BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Ketua Golkar Kalbar: Suasana Kebatinan di Bali Dorong Dukungan ke Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Hasil rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat I atau provinsi bersama Ketua Umum Airlangga Hartarto disebut telah mendorong agar partai beringin segera mengumumkan arah dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD I Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman. Rapat itu kata Maman digelar di Bali dan dihadiri semua DPD yang mewakili semua wilayah atau provinsi.

BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Sosok yang Mampu Penuhi Kebutuhan Generasi Muda

“Dalam diskusi santai dan informal sebagian besar suasana kebatinan beberapa DPD I mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra,” kata Maman dalam keterangannya, Minggu (30/07/2023)

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu mengungkap sejumlah alasan Golkar perlu mendukung Prabowo. Pertama, kata dia, Prabowo pernah bersama Golkar. Kedua, Golkar juga pernah mendukung Prabowo di Pilpres 2014.

Ketiga, dia menilai Prabowo juga memiliki tingkat elektabilitas yang signifikan dalam sejumlah hasil survei beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Diungkit 2 Kali Kalah, Prabowo: Yang Penting Rakyat Menang

“Di Pilpres 2014 Golkar pernah berkoalisi mendukung Pak Prabowo. Ditambah lagi secara elektabilitas Pak Prabowo menurut kawan kawan DPD I Golkar cukup mentereng dan signifikan,” kata Maman.

Sementara itu, rapat Ketua DPD I Golkar dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto turut menyepakati penolakan terhadap wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Wacana itu sebelumnya bergulir seiring rekomendasi Dewan Pakar dan meminta agar Airlangga dicopot.

Ahmad Doli Kurnia, mewakili Ketua DPD Golkar seluruh Indonesia mengatakan bahwa partainya saat ini hanya akan fokus menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

BACA JUGA: Survei Cawapres Terbaru, LSI: Prabowo Butuh Gibran – Erick, Ganjar Perlu Sandi – RK

“Kami ingin menegaskan kalau ada yang mengatakan isu munaslub diusulkan dua pertiga, kami nyatakan 100 persen kami di sini menolak Munaslub,” kata Ketua Komisi II DPR itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close