BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikUmum

Pengamat: Prabowo Sosok yang Mampu Penuhi Kebutuhan Generasi Muda

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai mampu memenuhi kebutuhan generasi muda di masa depan. Prabowo Subianto dianggap mampu memberikan kepastian untuk masa depan anak bangsa.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin mengatakan aksi kerja nyata yang dilakukan Prabowo dianggap mampu mempengaruhi dukungan Milenial dan Generasi Z (Gen Z). Prabowo disebut sebagai sosok yang mampu merealisasikan semua kinerjanya menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Hadiri Milad PBB Ke-25, Prabowo: Saya akan Ajak Semua Kekuatan Politik Bersatu

“Anak muda yang rasional butuh kepastian masa depan dan butuh lapangan kerja yang baik. Dan hal itu ada semua pada diri Prabowo,” kata Ujang, Minggu 30 Juli 2023.

Ujang menyebut, Milenial dan Gen Z yang merupakan generasi muda sangat tidak menyukai karakter pemimpin yang terlalu banyak pencitraan dan janji. Generasi muda sangat mendambakan sosok pemimpin yang sedikit bicara namun memiliki hasi kerja yang maksimal.

Menurut Ujang, anak muda Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang peka terhadap keinginan dan kebutuhan generasi muda. Lanjut Ujang, Milenial dan Gen Z saat ini membutuhkan pemimpin yang mampu menjamin masa depan anak bangsa.

BACA JUGA: Diungkit 2 Kali Kalah, Prabowo: Yang Penting Rakyat Menang

“Anak-anak muda sederhana saja. Bukan hanya janji semata tapi, bisa direalisasikan,” tambahnya.

Prabowo berhasil meraih hasil optimal dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia terbaru periode 20-24 Juni. Prabowo berhasil meraih dukungan sebesar 40,5 persen di Gen Z dan 37,1 persen di Milenial.

Hal itu membuktikan bahwa Prabowo merupakan sosok capres yang sangat diminati oleh kaum muda. Prabowo menjadi capres yang paling diharapkan kawula muda.

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menilai generasi muda melihat Prabowo seolah seperti menemukan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kawula muda. Prabowo dianggap mampu memberikan jawaban yang rasional terkait angan-angan masa depan Gen Z dan Milenial, bahkan generasi yang akan datang juga.

BACA JUGA: Habiburokhman : Tak Ada Fakta Hukum Bahwa Pak Prabowo Pernah Melanggar HAM !

“Mereka seperti menemukan jawaban atas visi dan angan-angan masa depan, bukan hanya masa depan mereka, tetapi juga masa depan Indonesia,” kata Yusak.

Seperti halnya, visi misi Prabowo untuk menjawab tantangan global dengan menguatkan kebijakan hilirisasi Presiden Jokowi untuk menguatkan kedaulatan Indonesia sehingga bisa membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera. Hal itu dilihat Yusak menjadikan Prabowo sebagai capres yang paling diharapkan generasi muda di Indonesia.

“Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain. Ini yang membuat gen Z menaruh harapan pada Prabowo,” pungkas Yusak.

BACA JUGA: Survei Cawapres Terbaru, LSI: Prabowo Butuh Gibran – Erick, Ganjar Perlu Sandi – RK

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close