BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Hadiri Milad PBB Ke-25, Prabowo: Saya akan Ajak Semua Kekuatan Politik Bersatu

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan keinginan untuk menyatukan semua kekuatan politik jika menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (30/7/2023). Pada kesempatan itu, Prabowo resmi mendapat dukungan dari partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra.

BACA JUGA: Survei Cawapres Terbaru, LSI: Prabowo Butuh Gibran – Erick, Ganjar Perlu Sandi – RK

“Saya bertekad, manakala dengan dukungan saudara, saya diberikan kepercayaan, mandat oleh rakyat, saya akan mengajak semua kekuatan politik untuk bersatu,” ujarnya saat berpidato.

Menteri Pertahanan RI itu mengaku senang karena pada kesempatan tersebut sejumlah elite partai lain turut hadir dalam deklarasinya. Mereka perwakilan dari partai parlemen maupun nonparlemen, mulai dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP Partai Golkar Manahan Samuel Toruan, Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, hingga perwakilan dari Partai Buruh dan PSI.

“Karena itu hari ini saya merasa besar hati melihat tokoh-tokoh nasional yang berada depan kita semua mewakili berbagai kelompok,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Tambah Dukungan Jelang Pilpres 2024, Prabowo: Berbagai Kekuatan Politik Hadir di Sini

Prabowo pun meyakini kehadiran mereka menjadi sinyal dukungan kepada dirinya. Menurut dia, persatuan politik di Indonesia saat menjadi kekuatan yang paling dibutuhkan.

“Saya yakin kita akan melihat penambahan kekuatan-kekuatan politik di hari-hari dan minggu yang akan datang,” ujar Prabowo.

BACA JUGA: PKB Jelaskan Guyonan Prabowo ke Cak Imin, di Milad PBB

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close