BeritaNasional

Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Forkopimko Ajak Masyarakat Menjaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Selatan bertemu menjelang Pemilu 2024. Sejumlah tokoh masyarakat hingga ormas juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pertemuan tersebut digelar menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan dialog kamtibmas Forkopimko Jakarta Selatan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang gelaran Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Ade, dikutip dari detiknews, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga : Gerindra : Hubungan Prabowo Jokowi dan Mega Mesra Mesra Aja

Acara tersebut digelar di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (13/7). Beberapa tokoh hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wali Kota Jaksel Munjirin, Dandim 0504/Jaksel, Kajari Jaksel, Ketua PN Jaksel, Ketua KPU Jaksel, hingga Ketua Bawaslu Jaksel. Tak hanya itu, tokoh agama hingga organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan turut hadir.

Ade Ary menegaskan, dalam pertemuan tersebut, dirinya menekankan pentingnya koordinasi lintas sektoral dalam menjaga kamtibmas,mereka yang hadir juga berdiskusi perihal potensi gangguan yang dikhawatirkan muncul menjelang Pemilu 2024.

“Kami komunikasi dua arah perihal segala kejadian dan yang akan dihadapi ke depan, khususnya wilayah Jaksel,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ade Ary berharap kegiatan yang ada bisa mewujudkan wilayah Jakarta Selatan yang kondusif, khususnya menjelang pemilu.

“Membawa wilayah Jaksel agar tetap kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, dan mewujudkan Jakarta selatan dalam ‘Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” imbuhnya.

Simak juga Airlangga Tegaskan, Dukungan ke Prabowo Sangat Mungkin Terjadi

Kapolres Ade Ary Syam Indradi juga menekankan bahwa betapa pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Selatan.

Dia mengajak semua elemen masyarakat saling mendukung dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengundang masyarakat Jakarta Selatan untuk aktif terlibat dalam program-program kami, Koperasi Masyarakat, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Dengan kolaborasi yang solid, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi semua warga,” tambahnya.

Acara Coffee Morning dan Dialog Kamtibmas ini juga menjadi ajang interaksi langsung antara aparat keamanan dan masyarakat. 

Selama dialog, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan, menyampaikan keluhan, dan memberikan masukan kepada Kapolres dan jajarannya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Metro Jakarta Selatan dalam menjalin kedekatan dan kepercayaan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Lihat Juga : Survei SPIN: Prabowo Berpotensi Menang pada Pilpres 2024

Tulisan terkait

Bimata
Close