BeritaBola

Jordi Amat Sudah Tak Sabar Ingin Segera Tampil Bersama Timnas Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Pemain naturalisasi Jordi Amat sudah gatal ingin segera mengenakan seragam Timnas Indonesia di sebuah pertandingan. Ia mau mendengar teriakan suporter yang mendukungnya saat berlaga.

Terdekat, Jordi akan tampil di Piala AFF 2022. Sebelum itu, penggawa Johor Darul Ta’zim (JDT) ini ingin memastikan kesiapan dirinya dan juga tim dalam pemusatan latihan (TC).

“Saya tidak sabar menggunakan jersey itu (Timnas Indonesia), bermain untuk para suporter yang seluruhnya berada di belakang timnas kami,” kata Jordi Amat dilansir dari kanal YouTube PSSI, Jumat (2/12/2022).

“Saya ingin memastikan kami berlatih dengan baik dalam pemusatan latihan di Bali. Yang kami pikirkan adalah bermain bagus dan memenangkan laga pertama kami di kandang,” jelasnya.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Jordi punya target menatap kejuaraan ini. Eks pemain Swansea City itu mau mempersembahkan gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya kepada semua orang yang mendukungnya.

“Target pertama saya adalah memenangkan turnamen untuk Indonesia, untuk keluarga saya, untuk para penggemar, saya tahu kita bisa melakukannya,” pungkas pemain berdarah Spanyol itu.

Laga perdana, skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang. Kemudian dijamu Brunei pada 26 Desember, lalu menerima kedatangan Thailand pada 29 Desember.

Laga pamungkas Indonesia di grup A akan dijalani di kandang Filipina pada 2 Januari 2023. Pertandingan berlangsung dengan format home-away.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close