Berita

Angin Kencang Sebabkan Puluhan Rumah Warga di Dua Desa Mojokerto Mengalami Kerusakan

BIMATA.ID, Mojokerto – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat menyatakan, akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin mengakibatkan 25 rumah warga rusak di Desa Canggu dan Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

“Angin kencang terjadi pukul 14.30 WIB di wilayah Kecamatan Jetis berdampak puluhan rumah warga mengalami rusak ringan hingga sedang. Di Desa Canggu ada dua rumah, sementara di Desa Penompo ada 23 rumah yang mengalami kerusakan,” katanya, Kamis (01/12/2022).

Pihaknya juga mengatakan dua rumah di Desa Canggu mengalami kerusakan sedang. Sedangkan di Desa Penompo, lanjut Kabid, sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan ringan dan tiga rumah mengalami kerusakan sedang.

“Kondisi rumah yang mengalami kerusakan ringan sudah diperbaiki secara mandiri, sementara rumah yang mengalami kerusakan sedang sementara diberikan bantuan terpal untuk menutup bagian yang rusak,” ucapnya.

Berdasarkan update informasi  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, wilayah Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, masih berpotensi hujan intensitas tinggi disertai angin dan petir.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close