Berita

Ratusan Mahasiswa IPB Jadi Korban Penipuan dengan Modus Pinjol

BIMATA.ID, Bogor – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria telah mencatat data terbaru jumlah mahasiswanya yang diduga menjadi korban dugaan penipuan modus pinjaman online (pinjol) sebanyak 116 orang.

“Sampai saat ini 116 (mahasiswa),” katanya, Rabu (16/11/2022).

Pihak IPB mengumpulkan mahasiswanya yang menjadi korban dalam kasus tersebut pada malam Selasa (15/11). Mereka dikumpulkan untuk pendataan lebih lanjut.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Insyaallah kami mengumpulkan seluruh mahasiswa yang menjadi korban (penipuan bisnis online) untuk pendataan lebih lanjut,” ucapnya.

Arif menegaskan bahwa IPB akan terus mendampingi mahasiswa yang menjadi korban hingga tuntas. termasuk pendampingan hukum.

“Kami akan terus dampingi mahasiswa dalam penyelesaian masalah ini, termasuk di dalamnya adalah pendampingan hukum,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Bogor Kota telah menerima dua laporan resmi ke polisi dari mahasiswa IPB terkait dugaan kasus penipuan bisnis online, Sedangkan, untuk pengaduan diterima sebanyak 29 pengaduan. Kerugian korban dalam kasus ini ditaksir sekitar Rp 2,1 miliar.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close