BeritaNasionalPeristiwa

Bukan Ahok, Rosan yang di Angkat Jadi Wakil Komisaris Utama Pertamina

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero). Serta, dari pelaksanaan itu, Erick telah mengangkat Rosan Roeslani untuk menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina.

Merespon hal itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, hal itu juga menepis kabar yang tengah ramai yaitu, pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi Direktur Utama (Dirut) Pertamina. Namun, Erick tetap mempertahankan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Wakil Komisaris Utama Bapak Rosan Roeslani, dan berterima kasih kepada Bapak Pahala Mansury atas segala pengabdiannya kepada Pertamina,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/07/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Lebih Kedepankan Kepentingan Rakyat Ketimbang Parpol

Diketahui, Keputusan tersebut juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat, Pahala Nugraha Mansury dari jabatan Wakil Komisaris Utama Pertamina yang menjabat sejak 3 Februari 2021, berhubung untuk penetapannya sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Untuk diketahui, perombakan Komisaris tertuang dalam surat keputusan Nomor SK-211/MBU/07/2023 tanggal 25 Juli 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Berikut adalah Susunan Dewan Komisaris Pertamina Terbaru :

Komisaris Utama: Basuki Tjahaja Purnama

Wakil Komisaris: Rosan Perkasa Roeslani

Komisaris: Heru Pambudi

Komisaris: Rida Mulyana

Komisaris Independen: Alexander Lay Komisaris

Independen: Ahmad Fikri Assegaf

Komisaris Independen: Iggi H. Achsien

Lihat juga: 10 Tahun Jadi Rival Politik, Prabowo Puji Kinerja Presiden Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close