BeritaEnergiUmum

Inilah Perbedaan SPBU Pertamina Merah Dan Biru

BIMATA.ID, Jakarta- SPBU Pertamina telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan sangat mudah dijumpai. Namun, jika diperhatikan sebenarnya ada dua jenis SPBU Pertamina, yakni SPBU dominan warna merah dan dominan warna biru.

Lalu, apa bedanya?

SPBU warna merah lebih banyak dijumpai masyarakat dibanding warna biru. SPBU warna merah memiliki slogan Pasti Pas, sementara SPBU warna biru memiliki slogan Pasti Prima.

Dikutip dari laman Pertamina, Senin (22/3/2021), SPBU Pertamina warna biru atau Pasti Prima sebenarnya baru diluncurkan pada 2015. SPBU ini merupakan generasi baru atau pengembangan SPBU yang dikelola Pertamina.

“Iya betul sejak 2015 ada yang Pasti Prima, kalau yang Pasti Pas mulai sejak akhir 2006 sudah ada SPBU percontohannya. Kalau bedanya dari yang terlihat ya warnanya. Kelengkapan fasilitasnya berbeda,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Lewat SPBU Pasti Prima, Pertamina menawarkan pengalaman baru ‘beyond fuel‘ berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk konsumen. Jadi, masyarakat tak sekadar mengisi BBM saat ke SPBU.

SPBU Pasti Prima menyajikan layanan non-fuel retail yakni LPG, pelumas, air & nitrogen hingga restoran. Layanan tersebut lebih lengkap dibanding SPBU Pasti Pas yang kerap dijumpai seperti toilet, isi angin, dan beberapa memiliki minimarket.

SPBU Pertamina Pasti Prima mentransisi warna merah/putih yang kini dominan, dengan semua corporate color Pertamina, yaitu merah, biru, dan hijau. Secara fisik, SPBU Pasti Prima memiliki warna biru pada totem dan tiang pilar pada pulau dispenser. Kemudian, warna hijau pada dispenser.

“Di Pasti Prima itu layanan Non Fuel Retailnya lebih lengkap seperti C-store, ATM, Food & Beverage, Auto Care dan LPG Outlet (Bright Gas). Kalau di Pasti Pas tidak selengkap itu,” tuturnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close