Berita

Literatur Institut Menakar Potensi Agus Sugiyono: Pilkada 2024 Kabupaten Magelang Butuh Figur Muda

MAGELANG – Lembaga Kajian Strategis Literatur Institut menakar peluang Partai Gerindra mendorong kader terbaiknya Agus Sugiyono maju di Pilkada 2024, November 2024 mendatang.

Dalam keterangan persnya, Literatur Institut menyebut Agus Sugiyono figur muda potensial didorong di Pilkada 2024 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pilkada Kabupaten Magelang akan diikuti oleh sejumlah figur yang bertarung memperebutkan kursi kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Gerindra Akan Siapkan Pertemuan Prabowo Dengan Megawati

Peluang Partai Gerindra mengusung kadernya dinilai terbuka lebar.

Hal tersebut, disampaikan oleh Direktur Kajian Strategis Literatur Institut, Indra Jaya, Ahad 14 April 2024.

Dalam keterangan pers Literatur Institut menyampaikan, kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih akan dilanjutkan di level Pilkada 2024 ini.

Baca Juga: Gerindra Buka Pintu Koalisi Dengan PKB Dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi

“Kepemimpinan nasional Pak Prabowo tentu jauh lebih mudah merealisasikan program strategisnya apabila kadernya memimpin di berbagai daerah karena sudah memahami alam berpikir beliau,” terangnya.

Indra Jaya mencontohkan, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah, Gerindra hampir dipastikan akan mendorong kader terbaiknya yakni Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono.

Begitu juga di Kabupaten Magelang, nama yang santer beredar yakni Agus Sugiyono.

“Agus Sugiyono figur muda dan memiliki kiprah yang baik di Partai,” terang Indra Jaya.

Indra Jaya menambahkan kepiawaian Agus Sugiyono dalam membangun relasi di level daerah hingga tingkat nasional merupakan modal sosial yang cukup baik untuk kemajuan daerah.

“Kepemimpinan daerah Kabupaten Magelang juga butuh figur muda yang mampu merealisasikan pembangunan daerah. Akses terhadap relasi nasional (Agus Sugiyono) tentu sangat diperlukan,” imbuhnya.

Kendati demikian, hingga saat ini, Agus Sugiyono belum mengumumkan secara terbuka terkait dirinya maju di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Namun, kinerja legislator muda DPRD Kabupaten Magelang ini dinilai cukup sukses dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat selama menjabat.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close