BeritaNasionalPolitikUmum

Arteria Dahlan Pastikan Kritik Puan ke Pemerintah Tak Terkait Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan mengatakan, kritik yang dilontarkan Ketua DPR Puan Maharani kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 tak ada kaitannya dengan rencana maju dalam Pilpres 2024.

“Saya pikir pastikan ini tidak ada kaitannya dengan Puan mau nyapres. Kenali lah Puan, Puan punya cara-cara yang sangat elegan, apalagi yang boleh dikatakan sangat-sangat beradab lah, tahu kapan bergerak, kapan berucap, kapan bertindak,” kata Arteria.

Arteria meminta agar tidak ada pihak yang berpikir kritik yang disampaikan Puan untuk kepentingan maju sebagai capres. Ia pun mengingatkan bahwa Puan merupakan anak biologis sekaligus ideologis dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Beliau itu kan bukan saja anak biologis dari Megawati tapi juga sekaligus anak ideologis beliau. Saya pikir jangan sampai kita ke arah sana,” ujarnya.

Arteria memastikan bahwa komunikasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Megawati, dan PDIP berjalan dengan baik. Fraksi PDIP di DPR juga tetap berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi.

“Berkali-kali dalam setiap rapat, apalagi kami di fraksi instruksi untuk mengawal pemerintah itu betul tegas, tidak hanya tersurat tapi dinyatakan secara lantang,” katanya.

Terkait kritik yang dilayangkan oleh dua anggota DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon serta Masinton Pasaribu, Arteria meminta agar isi kritik tersebut dilihat lebih dalam.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close