BeritaBola

Barcelona Mau Rekrut Mikel Arteta Jadi Pelatih Baru?

BIMATA.ID, Jakarta- Barcelona tertarik untuk merekrut Mikel Arteta sebagai pelatih baru menggantikan Xavi Hernandez yang dinilai membawa Barca kandas di Liga Champions atau Champions League.

Dikutip dari sport.es, Barcelona diam-diam memperhatikan Mikel Arteta yang kini masih berstatus sebagai manajer Arsenal.

“Arteta tidak hanya mendulang pujian untuk sepak bola Arsenal, tetapi juga manajemen ruang ganti,” begitu tulis sport.es.

Mikel Arteta termasuk pelatih muda. Dia mulai melatih Arsenal pada 2019. Sebelum itu dia pegang Manchester City.

Pada 20 Desember 2019, Arteta diangkat sebagai pelatih kepala di Arsenal, klub yang pernah membesarkan namanya sebagai pemain. Dia menandatangani kontrak hingga 2023.

Pada 26 Desember 2019, Arteta mengambil alih untuk pertama kalinya sebagai manajer Arsenal untuk pertandingan Liga Premier mereka melawan Bournemouth yang berakhir imbang 1-1, berkat equalizer babak kedua dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Meskipun seri, dia menyatakan bahwa dia senang dengan “sikap, semangat, dan semangat juang” para pemainnya.

Pada 1 Januari 2020, Arteta memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih Arsenal setelah menang 2-0 atas Manchester United di Emirates.

Pada 29 Agustus 2021, Arteta memenangkan trofi keduanya sebagai manajer setelah Arsenal mengalahkan Liverpool 5–4 melalui adu penalti di FA Community Shield.

Pada 10 September, peran Arteta secara resmi diubah dari pelatih kepala tim utama menjadi manajer, yang mencerminkan tugas yang lebih luas di klub.

Pada tanggal 23 Januari 2021, Arteta mengalami kekalahan pertamanya di Piala FA dalam karir manajerialnya saat Arsenal disingkirkan oleh Southampton di babak keempat, tidak mampu mempertahankan gelar.

Pada 14 Maret 2021, Arteta mengklaim kemenangan pertamanya dalam derby London Utara sebagai manajer berkat gol dari Martin degaard dan Alexandre Lacazette dalam kemenangan 2-1.

Arsenal selesai 8 di Liga Premier, dan menjalankan 25 tahun berpartisipasi dalam kompetisi Eropa berakhir.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close