BeritaRegional

Wagub Jawa Barat Minta Warga Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama di Bulan Ramadhan

BIMATA.ID, Bandung – Saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Faizin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (23/03/2023), Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, mengajak para warga untuk saling membantu meningkatkan kepedulian antar sesama antara lain yaitu menyantuni anak yatim dan santri salafiah dalam menuntut ilmu agama, di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Di bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak kepada seluruh umat Islam agar meningkatkan kepedulian antar sesama,” kata Uu, dikutip dari antaranews, Jumat (24/03/2023).

Uu menuturkan pentingnya silaturahmi sebagai salah satu pelaksanaan ibadah dalam berinteraksi sosial.

Baca Juga : Kompak Pakai Topi Serupa, Jokowi dan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa

Safari Ramadhan yang digelar pun bertujuan untuk silaturahmi seorang pemimpin dan masyarakat dalam menjalin hubungan kedekatan emosional untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Kalau silaturahmi dibangun dengan kedekatan emosional, maka pemimpin dan masyarakat minimal silih mendoakan dan maksimal ada program yang sampai kepada masyarakat dari pemerintah,” tuturnya.

“Insyaallah, mereka akan menjadi benteng agama dan menjadi penerus para ajengan pesantren,” sambungnya.

Pada Safari Ramadhan ini, Wagub Uu Ruzhanul mengingatkan kepada para orang tua untuk menyeimbangkan pendidikan ukhrawi dan duniawi pada anak-anak.

“Saya menyampaikan pada masyarakat yang ada di sini, khususnya dalam bidang pembangunan pendidikan, berikanlah pada anak yang seimbang antara pendidikan duniawi dan ukhrawi,” ucapnya.

Simak Juga : Pesan Mama-mama Papua Kepada Prabowo: Kalau Jadi Presiden Harus Perhatikan Orang Kecil

Uu memberikan himbauan kepada orang tua untuk lebih meningkatkan lagi pendidikan agama pada anak-anak seperti mengikuti pesantren kilat, bahkan tidak ada salahnya mereka masuk pesantren.

“Sekolah silahkan sampai sarjana, master, dan doktor. Tapi tolong saat dia sekolah madrasah diniah jangan dilupakan seperti TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur’an), majelis taklim juga diikuti,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close