PolitikBeritaNasionalUmum

Hasto: PDIP Berpeluang Berkoalisi Dengan Partai-Partai yang Mendukung Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, peluang PDIP berkoalisi dengan partai-partai yang saat ini mengusung Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya dengan Gerindra-PKB, PDIP juga membuka peluang dengan koalisi Golkar.

“Tidak hanya dengan Gerindra PKB, PPP, kemudian dengan Golkar. Pendeknya dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi,” ujar Hasto ditemui saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/08/2022).

Partai-partai yang saat ini mendukung Presiden Joko Widodo punya hubungan yang dekat. Para ketua umum partai sering bertemu.

“Seluruh partai politik yang saat ini mengusung pemerintahan pak Jokowi kan di antara para ketua umum sering ketemu. Bersama dengan bapak presiden dengan kiai haji Ma’ruf Amin kami sering berdialog,” ujar Hasto.

PDIP menghormati partai-partai pemerintah yang sudah membangun masing-masing koalisi. Seperti Gerindra dan PKB, dan Golkar, PPP, PAN membangun Koalisi Indonesia Bersatu.

PDIP punya skala prioritas yang berbeda untuk saat ini. Maka itu belum juga menentukan koalisi. Namun pada saatnya strategi PDIP ini akan bemuara ke penetapan calon presiden dan calon wakil presiden.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close