BeritaBolaInternasionalNasionalOlahraga

Jadi Salah Satu Opsi Tempat Laga Piala Dunia U – 17, JIS Segera Lakukan Perbaikan

BIMATA.ID, JAKARTA – Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera memperbaiki sejumlah fasilitas di Jakarta International Stadium (JIS).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, Jis jadi salah satu opsi venue laga Piala Dunia U – 17, sehingga salah satu aspek penting yang akan diperbaiki adalah salah satunya rumput JIS

“Hari ini kami melihat JIS, stadion yang bagus namun kami evaluasi, kalau nanti dievaluasi FIFA mudahan-mudahan bisa memenuhi standar, diantaranya salah satu yang utama adalah rumput,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seusai meninjau JIS, Selasa (04/07/2023).

Baca juga: Survei LSJ: Masyarakat Yakin Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres Ketimbang Ganjar

Menurutnya, setelah melibatkan tim ahli dari KaErpe, hasil evaluasi memperlihatkan bahwa rumput JIS sekarang tidak masuk dalam standar FIFA guna penyelenggara Piala Dunia U-17.

“Namun ada solusinya. Kita akan ganti semua rumput tersebut, sesuai dengan ahlinya beliau, Pak Kamal sebagai ahli Agronomi untuk rumput di stadion. Menurut beliau harus diganti kalau mau 3 bulan bisa dipake, itu untuk jangka pendek saja,” jelas dia.

Selain itu, akses keluar masuk penonton yang saat ini hanya satu bakal ditambah kurang lebih lima akses lagi ke stadion. Sebab, hanya ada satu pintu eksisting.

Lihat juga: Hasil Survei Capres LSJ: Prabowo 40,3%, Ganjar 32,6% dan Anies 20,7%

“Jadi nanti akan kita tambah lagi 5 akses lagi. Baik itu dengan jembatan-jembatan penyebrangan, karena kemarin pengalaman menurut Jakmania juga banyak yang parkir di Ancol sehingga mau ke sini harus muter. Jadi akan kita bangunkan jembatan agar lebih cepat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, perbaikan itu akan dilakukan bersama – sama yang melibatkan Pemprov DKI Jakarta, Kementerian PUPR, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditargetkan perbaikan itu rampung dalam kurun waktu 3 bulan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close