BeritaPolitik

Hasil Survei Nyatakan NA-IC Unggul Di Pilkada Sumbar, Andre Rosiade: Insyaallah Kemenangan Akan Datang

BIMATA.ID, Padang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade mengatakan, bahwa pasangan calon (Paslon) Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumbar.

Hal itu disampaikan merujuk pada data dari sejumlah survei yang dilakukan selama bulan November. Adapun hasil survei ini telah menempatkan paslon NA-IC berada di papan atas, mengungguli Paslon lainnya.

“NA-IC sudah merajai hasil survei-survei terakhir di Sumbar. Kami mendapatkan beberapa dan hasilnya hampir sama. Tentunya ini kabar menggembirakan karena kerja keras pasangan calon, kader, tim pemenangan, dan simpatisan. Insyaallah kemenangan akan datang,” kata Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini, Sabtu (28/11/2020).

Sejak deklarasi Paslon NA-IC adalah satu-satunya Paslon yang mengalami kenaikan elektabilitas secara signifikan. Berbeda dengan Paslon lain yang cenderung stagnan, bahkan menurun dalam setahun terakhir.

“Dua calon yang diusung hanya Partai Gerindra ini dinilai masyarakat Sumbar sangat cocok memimpin Sumbar periode berikut. Karena keduanya memiliki pengalaman dalam memimpin daerah dan sangat sukses. Jadi, sangat tepat kalau NA-IC diberikan kesempatan membangun Sumbar pasca pendemi Covid-19 ini,” tutur Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Untuk mempertegas kemenangan, petinggi Partai Gerindra, seperti Sufmi Dasco Ahmad, Sandiaga Uno, Fadli Zon, dan sejumlah nama lain akan terus bergerak turun ke masyarakat Provinsi Sumbar untuk mengampanyekan Paslon NA-IC.

“Kami melihat, semua Kader Gerindra baik Anggota Dewan atau tidak, juga terus bergerak memenangkan NA-IC. Karena itu, sudah hampir semua Kabupaten atau Kota menempatkan pasangan NA-IC di tabel atas. Bahkan, ada juga yang benar-benar mendominasi dan jauh meninggalkan pasangan lain,” imbuh Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini.

Kendati begitu, Tim Pemenangan Paslon NA-IC diminta untuk tidak berpuas diri dan terus bergerak hingga kemenangan dipastikan pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Kami ingin semua tim terus bergerak memenangkan NA-IC dan mengawal suara sampai ke TPS-TPS. Karena kemenangan ini harus dikawal dengan baik,” ujar Anggota Dewan Pembina (Wanbin) DPP Partai Gerindra ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close