PolitikRegional

Dorong Minat Baca Masyarakat, Legislator Gerindra Kunjungi Perpustakaan Gunung Mas

BIMATA.ID, Kalimantan Tengah — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kuwu Senilawati mendorong peningkatan minat baca masyarakat di perpustakaan.

Olehnya itu Kuwu Senilawati  yang juga sebagai sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Kuwu Senilawati akan melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Dalam kunjungannya Kuwu Senilawati akan melihat  secara langsung kondisi bangunan serta sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan tersebut. Kemudian kunjungan tersebut juga untuk mendorong kembali minat masyarakat dalam membaca buku. 

Pasalnya di era modern saat ini, perpustakaan serta buku telah merambah ke dunia digital. Kondisi tersebut dinilai memiliki dampak positif dan negatif.

“Memang kalau melalui handphone ini kan bisa lebih mudah. Tetapi kan kalau melalui handphone, masyarakat ini khususnya anak-anak kan bisa saja bukan buku yang dibaca, bisa saja konten lain yang dapat merusak generasi muda,” ucapnya, Selasa (6/7/2021).

Lebih lanjut Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, Selain itu, Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gumas ini menambahkan, pihaknya juga akan mengunjungi situs Tambun Bungai, yang berada di Desa Tumbang Pajangei

“Kami ingin mengunjungi situs tambun bungai karena kita sedang membahas raperda cagar budaya. Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas, guna meninjau secara langsung kondisi dari situs tersebut,” lanjutnya.

“Situs ini kan awal mula terbentuknya sebutan lain dari Kalteng, yakni Bumi Tambun Bungai. Untuk itu kami ingin melihat bagaimana kondisinya sekarang. Karena jujur, kami belum pernah sama sekali ke sana. Dan ini juga berkaitan dengan penguatan pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Cagar Budaya,” tutupnya

(Usman)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close