Berita

Menpora Minta Atlet Menahan Diri Usai Temuan Kasus Atlet yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta para atlet untuk menahan diri tidak ke luar atau meminta pulang ke daerahnya masing-masing menyusul temuan kasus positif covid-19 yang baru-baru ini mulai melanda atlet pelatnas.

“Saya meminta kepada atlet yang sekarang sedang berada di pelatnas, untuk bisa menahan diri, rasa kangen pasti ada, tetapi tolong ditahan dulu. Karena, harapan kita ada di mereka untuk berprestasi. Jadi jangan minta pulang dulu,” Ujarnya, Rabu (03/02/2021).

Zainudin meminta kepada seluruh pengelola pelatnas dan pimpinan cabang olahraga untuk memperketat izin keluar-masuk, baik bagi atlet maupun tamu yang ingin berkunjung ke lokasi latihan.

“Di awal-awal saya senang, karena begitu ketatnya para atlet pelatnas ini, tidak bisa keluar dan orang dari luarnya tidak bisa masuk. Bahkan di salah satu pelatnas, jika mereka mendapat kiriman paket, baru tiga hari bisa diterima karena ada skrining dulu dan sebagainya,” ujarnya.

Pasalnya, jika sudah ada atlet atau pelatih yang terpapar virus korona maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk proses penyembuhannya.

Sementara mereka juga harus mempersiapkan diri menghadapi sejumlah ajang besar yang digelar tahun ini, seperti Olimpiade Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam.

“Kepada para pengelola pelatnas, pimpinan cabor, pelatih tolong lebih diperketat lagi seperti di awal-awal Jadi, sekali lagi kepada para atlet yang sedang pelatnas untuk bisa menahan diri, karena sangat berpengaruh, jika terkena pasti tidak mungkin latihan, pasti isolasi dan untuk mengejar atau merecovery membutuhkan waktu cukup lama,”tandasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close