PolitikRegional

Hasil Survei di Atas 50 Persen, Gibran Minta Warga Sumut Tak Golput

BIMATA.ID, Deli Serdang – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengajak warga Sumatera Utara untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Gibran melihat saat ini banyak lembaga survei yang merilis elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di atas 50 persen. Menurutnya, hasil tersebut tidak menjadi berarti jika banyak warga yang nantinya memilih golput.

“Kalau sudah yakin (dengan Prabowo-Gibran), jangan sampai ada yang golput. Sekarang sudah banyak hasil survei di atas 50 persen,” ujar Gibran di hadapan belasan ribu warga yang hadir di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024).

“Jangan cepat puas, jangan terlena. Itu hasil survei tidak ada artinya kalau 14 Februari banyak yang golput,” sambungnya.

Gibran juga mengingatkan kepada para warga Sumatera Utara, khususnya anak-anak muda untuk tidak merespons dengan menjelekkan paslon lain jika mendapati pemberitaan negatif terhadap Prabowo-Gibran.

“Saya ingatkan juga terutama anak-anak muda, jika ada nyinyiran fitnah, berita negatif, tolong jangan dibalas, jangan ditanggapi, didiamkan saja senyumin saja,” kata Gibran.

“Jangan suka menjelek-jelekan program dari paslon lain. Setuju, ya?” imbuhnya yang kemudian dijawab dengan teriakan “Setuju” oleh para warga.

Gibran mengatakan dengan memilih Prabowo-Gibran, berarti rakyat akan menentukan arah kelanjutan pemerataan pembangunan Indonesia yang tak lagi Jawa sentris.

“Program Keluarga Harapan (PKH) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Sehat (KIS) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Pintar (KIP) dilanjutkan, setuju?” ucap Gibran.

“Tol Sumatra, tol trans-Sumatera dilanjutkan, setuju? Kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris,” sambungnya.

Ia pun meyakinkan belasan ribu warga Sumatera Utara untuk mencoblos paslon nomor urut 2 pada 14 Februari. Selain itu, Gibran mengingatkan agar menjaga proses pemilu dengan memantau Tempat Pemilihan Suara (TPS) sampai selesai.

“Coblos nomor berapa? 2. 14 Februari tolong jaga TPS sampai benar-benar selesai, jangan sampai ada kecurangan,” kata Gibran.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close