BeritaPendidikanPolitik

Penuhi Kebutuhan Anak Didik, Rachel Maryam Salurkan Bantuan PIP

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Rachel Maryam Sayidina, menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa, 28 September 2021.

Melalui Tim Relawan Rachel Maryam Center, bantuan PIP tersebut diserahkan untuk para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengemukakan, program PIP sangat penting untuk membantu memenuhi kebutuhan generasi muda. Karena, pendidikan merupakan fondasi utama pembentukan karakter bangsa Indonesia.

“Kita harus menjaga dan memenuhi kebutuhan anak didik demi terciptanya generasi yang berkarakter, cerdas, dan berakhlak. Seperti pemenuhan alat tulis, seragam, dan operasional mereka. Tentu akan sangat membantu proses belajar anak,” ucap Rachel, dikutip Bimata.Id dari akun Instagram @fraksipartaigerindra, Selasa (28/09/2021).

 

Penuhi Kebutuhan Anak Didik, Rachel Maryam Salurkan Bantuan PIP
Srikandi Partai Gerindra, Rachel Maryam Sayidina (Dok. Instagram @fraksipartaigerindra)

 

Menurut Rachel, kondisi Covid-19 memberikan implikasi tidak hanya pada kesehatan, akan tetapi juga terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga, tidak ingin mengorbankan anak-anak terhambat dalam pembelajaran, apalagi sampai putus sekolah.

“Oleh karena itu, komitmen saya untuk terus berada digaris terdepan dalam upaya menjaga generasi penerus, agar mendapatkan pendidikan secara merata dan tidak terputus hanya karena persoalan biaya pendidikan,” tuturnya.

“Melalui bantuan PIP yang kerja sama dengan Kemendikbud ini, semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” pungkas Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jabar II ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close