BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Pilkada Sumut Panas, PDIP Usung Ahok VS Gerindra Dukung Bobby Nasution

BIMATA.ID, SUMUT- Pilkada Sumatera Utara diprediksi bakal berjalan sengit. Muncul nama-nama familiar seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Nama Ahok muncul setelah diusung PDI-Perjuangan. Sedangkan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution juga akan maju dan didukung oleh sejumlah partai salah satunya Gerindra.

BACA JUGA: Pemilik Burj Khalifa Temui Prabowo, Ingin Tingkatkan Pariwisata Indonesia

“Proses di internal Partai Gerindra sedang berjalan. Pasca menjadi kader partai, Bobby Nasution menjadi prioritas utama kami untuk dimajukan pada Pilgubsu 2024. Sinyal dari pimpinan pusat kami juga menguat ke Bobby Nasution,” ungkap Sekretaris DPD Geridra Sumut Sugiat Santoso kepada wartawan, Minggu (26/5/2024).

Sugiat tak masalah jika Ahok nantinya betul-betul maju cagub Sumut. Dia mengungkit pesan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto bahwa pemilu harus dimaknai sebagai ajang untuk melayani terbaik kepada masyarakat.

“Siapa pun nanti yang maju pada Pilgubsu 2024, kami anggap sebagai kawan dalam berdemokrasi, karena sesuai yang diajarkan Bapak Prabowo Subianto, sesungguhnya pemilu atau pilkada bukanlah ajang untuk saling mengalahkan tapi lebih pada upaya berlomba-lomba merebut sebanyak-sebanyaknya suara rakyat. Pilkada harus dimaknai sebagai upaya berlomba lomba dalam berbuat kebaikan di tengah masyarakat,” kata Sugiat.

Sugiat menganggap tokoh-tokoh yang namanya masuk bursa cagub Sumut patut diperhitungkan dan baik bagi terciptanya demokrasi.

BACA JUGA: PDIP Oposisi atau Koalisi Prabowo?, Megawati: Gue Mainin Dulu Dong

“Siapa pun yang maju dari partai lain, apakah Ahok, Bang Ijeck, atau Edy Rahmayadi, bagi Gerindra pasti akan dianggap sebagai kompetitor yang diperhitungkan. Dan semakin banyak kandidat yang maju, semakin baik buat demokrasi. Rakyat lebih banyak punya pilihan,” lanjut dia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close