BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Tanggapi Polemik Deklarasi Koalisi Partai Cabup Karawang 2024-2029, Ajang Sopandi: Tunggu Arahan Prabowo

BIMATA.ID, Karawang- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang, Ajang Sopandi, angkat bicara terkait polemik deklarasi koalisi partai untuk Calon Bupati (Cabup) Karawang periode 2024-2029. Deklarasi ini menimbulkan pertanyaan, terutama karena Gerindra sudah memiliki kader terbaik yang siap mencalonkan diri sebagai Cabup Karawang.

Ajang menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari Prabowo Subianto melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Melalui voice note, Ajang menyampaikan bahwa jika tidak ada kesepakatan dalam musyawarah koalisi untuk menentukan siapa Cabup, maka koalisi tersebut sebaiknya dibubarkan. Menurutnya, hasil musyawarah belum final dalam penentuan siapa Cabup dari koalisi tersebut.

BACA JUGA: Elektabilitas Meningkat, Sekjen Gerindra: Sudaryono Adalah Harapan Partai Gerindra

“Nasdem memiliki calon Bupati yang diusung yaitu H. Aep, kita hargai itu. Sementara Gerindra punya calon yaitu Teh Gina. Kita tunggu saja hasilnya, karena rekomendasi dari DPP belum ada. Kita baru mengajukan ke DPP,” jelas Ajang.

Ajang juga menambahkan bahwa deklarasi partai koalisi tidak menjadi masalah karena saat ini Gerindra sedang membangun koalisi dan mencari kawan politik sebanyak-banyaknya.

“Dalam politik, semua bisa terjadi. Tapi untuk menentukan siapa yang nanti akan kami dukung, kita harus menunggu rekomendasi dari pimpinan partai. Baru setelah itu kita dukung,” tutup Ajang.

BACA JUGA:Luhut Binsar: Elon Musk Senang Bertemu Dengan Prabowo Subianto

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close