BeritaPolitikRegional

Sinyal Duet Gerindra dan PKB di Pilkada Jateng 2024 Menguat

BIMATA.ID, SEMARANG – Wacana duet antara Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dengan Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono untuk Pilkada 2024 Jateng semakin kuat.  Hal itu ditandai dengan bertemunya kedua tokoh tersebut beberapa waktu yang lalu. Duet antara Partai Gerindra yang dianggap nasionalis dan PKB dianggap religius kini terbuka lebar.

Lihat Juga: Prabowo: Makan Bergizi Gratis Tidak Satu Pola Saja, akan Sesuai Tipologi Daerah

Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang dari Partai Gerindra, Joko Susanto mengatakan, kerja sama antara partai nasional dan religius cukup penting.  “Kalau ketemu dengan Gus Yusuf Ketua PKB Jateng ini sebuah bentuk kerjasama politik yang luar biasa antar nasionalis dan religius,” jelas Joko saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (24/5/2024). 

Dia menjelaskan, Partai Gerindra dengan PKB sudah berhubungan baik dan cukup solid pada Pilkada Jateng 2019 lalu. “Tinggal meramu yang kurang saja ini untuk memenangkan Pilkada 2024,” paparnya.  Sebagai kader, Joko siap memenangkan tokoh yang didukung Partai Gerindra untuk Pilkada 2024.  “Apalagi sudah dibangun komunikasi dengan Gus Yusuf sebagai ketua PKB Jateng,” tambah dia. 

Baca Juga: Untung Wina Sukowati Ambil Formulir Cabup di DPC Gerindra

Sementara itu, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, menyebutkan, pihaknya siap untuk berjuang bersama dengan Partai Gerindra di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.  Dia pun mendorong Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono maju sebagai cagubnya. “Cocok (jadi Gubernur Jawa Tengah). Tadi kan sudah saya sampaikan, kami berharap nanti kader terbaik untuk Jateng. Beliau (Sudaryono) muda dan inovatif,” ujar Gus Yusuf dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

Simak Juga: PAN: Prabowo Punya Tim Khusus untuk Telusuri Rekam Jejak Calon Menteri

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close