BeritaHukumNasionalPolitik

Yohanis Fransiskus Dorong KLHK Tindak Tegas Atasi Isu Kejahatan Lingkungan

BIMATA.ID, Jakarta – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Nusantara, DPR RI, Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Dalam RDPU tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema, menyampaikan dukungannya terkait isu ekologi atau lingkungan hidup yang paling terdepan menjadi konsen dunia dan Indonesia saat ini. Kejahatan lingkungan hidup, menurutnya, termasuk ke dalam terorisme di bidang lingkungan hidup (eco terrorism).

Baca Juga : Prabowo Bersama Jokowi Bersatu Dalam Baju Putih, Blusukan ke Pasar Grogolan Pekalongan

“Hari ini yang namanya isu ekologi itu isu yang paling menjadi konsen di dunia dan Indonesia. Jadi tolong, jangan sekedar profit oriented dan kemudian melupakan aspek keberlanjutan ekologi,” kata Yohanis, dikutip dari website resmi DPR RI, Selasa (29/08/2023).

Kemudian, ia meminta pemerintah dalam hal ini, KLHK harus tegas. Karena, menurutnya, saat ini banyak oknum yang berdiri melampaui hukum yang seharusnya itu tidak boleh terjadi. Karena itu, ia menilai persoalan ini perlu dikawal secara ketat.

Simak Juga : Prabowo Lapor Penyelenggaraan Muktamar Sufi Internasional ke Jokowi: 73 Sufi Mancanegara, 38 Negara Hadir

“Jujur bapak-bapak ini tidak boleh ada di atas (melampaui) hukum, tidak boleh ada di atas konstitusi. Kalau bapak-bapak menempatkan itu ada di atas, menurut saya kalau terbukti melanggar dipenjara saja supaya ada efek jera. Jujur saya kesal dengan kelakuan-kelakuan seperti ini. Dan terhadap kementerian lingkungan hidup dan kehutanan kita harus tegas,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close