BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Lapor Penyelenggaraan Muktamar Sufi Internasional ke Jokowi: 73 Sufi Mancanegara, 38 Negara Hadir

BIMATA.ID, Pekalongan – Ketua Panitia Pusat Muktamar Sufi Internasional 2023, Prabowo Subianto melaporkan rincian penyelenggaraan forum kelas dunia tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Laporan tersebut disampaikan Prabowo dalam pembukaan muktamar di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Jumlah ulama yang hadir menjadi salah satu aspek yang dijabarkan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

BACA JUGA: Gerindra: PKB Tak akan Tinggalkan Prabowo

“Muktamar ini dihadiri 73 Sufi mancanegara, terdiri dari perwakilan 38 negara di seluruh dunia, dilaksanakan dari tanggal 29 sampai dengan 31 Agustus 2023,” kata Prabowo.

Adapun sebagian besar sufi yang hadir berasal dari negara-negara Timur Tengah seperti Libya dan Mesir. Selain para ulama sufi dunia, agenda tersebut juga dihadiri ribuan peserta dari seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Bangga Jokowi-Habib Luthfi Masuk 500 Muslim Berpengaruh di Dunia

Mengenakan baju putih dan kopiah hitam, Prabowo hadir untuk mendampingi Jokowi meresmikan agenda tersebut. Ia ditemani oleh sejumlah tokoh, termasuk Ketua Forum Sufi Internasional, Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Jokowi meresmikan forum sufi internasional di Pekalongan.

BACA JUGA: Kantongi Nama Cawapres Prabowo, Airlangga: Ada Kejutan

“Demikian laporan kami selaku ketua panitia, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah berkenan hadir, mohon maaf jika acara ini masih terdapat kekurangan,” tutur Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close