BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Kantongi Nama Cawapres Prabowo, Airlangga: Ada Kejutan

BIMATA.ID, Solo – Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah menyiapkan nama cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Tetapi, terkait nama itu Airlangga mengaku masih akan membicarakannya dengan Prawono.

Menurutnya kekuatannya itu usai Golkar bertemu dengan Prabowo pada Kamis (31/8) lusa.

BACA JUGA: Berkaca Hasil Survei, Andre Rosiade: Insya Allah Prabowo Presiden

“Belum ada usulan nanti hari Kamis pak Prabowo akan datang ke kantor partai Golkar dan memberikan kuliah di Golkar Institute. Ada kejutan nanti, tunggu besok,” katanya di UNS Inn, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan sudah ada nama untuk menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. Namun, nantinya akan dibicarakan lagi dengan Prabowo.

“Kalau Golkar sudah jelas namanya, nanti akan dibicarakan. (Nama cawapres) Nanti, nanti,” ucapnya.

BACA JUGA: Baliho Duet Prabowo – Gibran Terpampang di Labuan Bajo

Ditanya mengenai nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres, Airlangga menegaskan bahwa partainya telah menyiapkan nama cawapres.

“Kan kita sudah sampaikan (Gibran masuk radar cawapres),” ungkapnya.

Sementara itu mengenai nama koalisi Indonesia Maju, Airlangga menyebut dipilihnya nama koalisi tersebut karena sesuai harapan pada 2045 menjadi Indonesia Maju.

BACA JUGA: Jokowi Tiba di Muktamar Sufi 2023 Bareng Prabowo dan Habib Luthfi

“Ya kan kemarin kembali 4 partai, Golkar Gerindra PKB dan PAN berkumpul dalam rangka ulang tahun PAN yang ke-25. Nah pada saat pertemuan itu dilaunching nama koalisi karena pada pertemuan sebelumnya kita belum melaunching nama, dan kemarin dilaunching namanya adalah Koalisi Indonesia Maju, karena tahun 2045 Indonesia Maju,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close