BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Berkaca Hasil Survei, Andre Rosiade: Insya Allah Prabowo Presiden

BIMATA.ID, Jakarta- Juru Bicara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Andre Rosiade semakin yakin H Prabowo Subianto akan menjadi Presiden Indonesia 2024.

Apalagi setelah melihat hasil berbagai survei calon Presiden Partai Gerindra itu berada di nomor urut satu. Hampir semua lembaga survei menempatkan Prabowo jauh di atas pesaing-pesaingnya.

BACA JUGA: PBB Usung Yusril Sebagai Cawapres Prabowo Subianto di Pemilu 2024

“Kami menjadikan survei ini sebagai masukan, sarana instrospeksi dan cara kami megevaluasi kerja-kerja kami lakukan hampir 11 bulan terakhir. Sejak Partai Gerindra mendekalarasikan pak Prabowo sebagai calon Presiden pada Agustus 2022 yang lalu,” kata Andre Rosiade dalam acara relis Lembaga Survei Indonesia (LSI) beberapa waktu lalu.

Andre Rosiade sangat bersyukur, apa yang dilakukan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra membuahkan hasil. Meski harus terus ditingkatkan guna memastikan kemenangan.

“Alhamdulillah, kerja-kerja yang kami lakukan membuahkan hasil. Dengan evaluasi menyeluruh yang dilakukan Partai Gerindra pada November 2022, saat pak Prabowo masih nomor dua di survei, hasilnya terlihat,” kata anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) ini.

BACA JUGA: Merasa Berhutang Dengan Jakarta, Prabowo Janjikan Tujuh Lapangan Dipakai Gratis Persija Jakarta

Menurutnya, evaluasi, penerapan strategi yang tepat dan kerja keras semua elemen di Gerindra telah membuahkan hasil.

“Evaluasi dan kinerja itu terlihat April 2023 sampai Juli 2023. Alhamdulillah pak Prabowo konsisten berada di nomor satu. Tentu ini hasil yang menggembirakan bagi kami,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Apalagi, kata Andre Rosiade, kalau membaca hasil survei LSI, Prabwo Subianto unggul 3,6 persen dari pesaingnya Ganjar Pranowo. Angka yang cukup tinggi dari beragam survei sejak awal tahun 2023.

BACA JUGA: Survei IPO: Gen Z dan Milenial Lebih Memilih Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

“Berarti ini di atas margin of error 2,9 persen. Insya Allah, kami akan terus bergerak untuk meningkatkan hasilnya lagi,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Selanjutnya kedua, sebut Andre, kalau dilihat hasil survei dengan asumsi dua putaran, Prabowo tetap unggul dari Ganjar dan Anies Baswedan. ”Head to head pak Prabowo dan mas Ganjar tetap unggul 10 persen. Pak Prabowo 48,1 persen dan pak Ganjar 38,1 persen. Kalaupun dua putaran, insya Allah positif pak Prabowo menang dan jadi Presiden,” katanya.

Diketahui, LSI mengeluarkan hasil survei terkait sejumlah aspek isu nasional, salah satunya menyangkut Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di survei bakal Capres 2024. Prabowo Subianto 35,8%, Ganjar Pranowo 32,2% dan Anies Baswedan hanya 21,4%.

BACA JUGA: Kunjungi Pantai Pangandaran, Nelayan Hingga Siswa di Pangandaran Berebut Foto Bareng Prabowo

Hasil survei LSI dirilis pada Selasa (11/7/2023), target populasi survei LSI adalah warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/cellphone, sekitar 83% dari total populasi nasional. Survei dilakukan pada 1-8 Juli 2023.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih.

BACA JUGA: Prabowo Ikut Gerakan Bersih-bersih Pantai Pangandaran: Saya Ingin Bantu Apa Pun

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close