BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Survei IPO: Gen Z dan Milenial Lebih Memilih Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

BIMATA.ID, Jakarta- Rilis Indonesia Political Opinion (IPO), capres Prabowo Subianto dominasi suara milenial dan Gen Z. Diketahui, Prabowo Subianto merupakan Capres dari Partai Gerindra. Prabowo dinilai sebagai sosok patriot bangsa dan negara.

Latar belakangnya sebagai seorang prajurit militer membuat Milenial dan Generasi Z saat ini sangat mendambakan sosok Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Mania 08 Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Prabowo dilihat oleh kawula muda sebagai sosok negarawan prajurit yang tulus dan ikhlas menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

“Kelompok milenial menganggap nuansa militeristik, nuansa Prabowo sebagai patriot, Prabowo sebagai tokoh yang paling membanggakan secara penampilan itu justru megemuka,” ucap Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Senin (17/7/2023).

Menurut Dedi, ini membuktikan bahwa mayoritas pendukung Prabowo juga mendukung Gerindra di Pemilu 2024 nanti.

BACA JUGA: Kunjungi Pantai Pangandaran, Nelayan Hingga Siswa di Pangandaran Berebut Foto Bareng Prabowo

Lanjutnya, Milenial dan Gen Z melihat Prabowo sebagai sosok tokoh bangsa dan negarawan sejati.

Ia melihat, jika semua dukungan kawula muda ini dijaga dan dirawat dengan baik maka akan memberikan dampak positif terhadap basis dukungan Prabowo. Prabowo juga kemungkinan akan mendapat dukungan anak muda sepenuhnya.

“Dan kalo ini kemudian dimaintenance dengan baik maka kemungkinan Prabowo dapat meraih dukungan anak muda sepenuhnya,” tambahnya.

Berdasarkan data survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023 Prabowo Subianto meraih hasil tertinggi sebanyak 35,8 persen dalam simulasi tiga nama capres.

BACA JUGA: Prabowo Ikut Gerakan Bersih-bersih Pantai Pangandaran: Saya Ingin Bantu Apa Pun

Kemudian jika dilihat lebih dalam Prabowo unggul di klaster pemilih berumur 22-24 dengan elektabilitas 39.1 persen, Ganjar 24.7 persen dan Anies 28.2 persen dan di klaster pemilih berumur 26-40 tahun Prabowo unggul 39.5 persen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close