Berita

Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga Jatinegara Ludes Terbakar

BIMATA.ID, Jakarta – Sebuah rumah berlantai 3 di kawasan padat penduduk, di Jalan Inpeksi Ciliwung, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Rabu dini hari, 7 September 2022. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di lantai 2.

“Tiba-tiba ada suara meledak kecil-kecil jam setengah 3 (pagi). Feeling saya karena ada banyak kabel di atas, (korsleting) listrik,” kata seorang warga, Rainer, di lokasi kejadian, Rabu (07/09/2022).

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur yang tiba di lokasi kebakaran langsung berupaya memadamkan api yang membakar rumah berlantai 3 itu. Kobaran api dengan cepat membakar lantai 2 dan 3 rumah tersebut.

Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu, membuat warga sekitar panik dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman, Warga khawatir api merembet ke rumah lainnya.

“Alhamdulillah aman selamat (tidak ada korban jiwa), setengah jam padam semua,” ucapnya.

Petugas pemadam kebakaran berhasil melokalisasi api, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Sebanyak delapan unit mobil pemadam dan 40 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close