BeritaEkonomiInternasionalNasionalPeristiwaUmum

Pemilik Burj Khalifa Temui Prabowo, Ingin Tingkatkan Pariwisata Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima pemilik gedung pencakar langit Burj Khalifa Dubai, Mohamed Alabbar, di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2024).

Pendiri Emaar Properties itu datang menemui Prabowo bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Mohamed Alabbar dan Erick Thohir yang menumpangi satu mobil tiba di Kantor Kemenhan sekira pukul 13.44 WIB dan disambut Plt Sekretaris Jenderal Kemenhan Marsdya (Purn) Donny Ermawan Taufanto.

BACA JUGA: PAN Yakin PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Prabowo mengaku membahas peningkatan pariwisata bersama Mohammad Alabbar dan Erick Thohir.

“Beliau (Alabbar) salah satu pengusaha yang sangat besar di Emirates. Beliau bergerak di bidang pariwisata, punya ratusan hotel dan beliau sangat antusias datang ke Indonesia,” kata Prabowo kepada awak media usai pertemuan.

Prabowo menyampaikan bahwa pengusaha asal Uni Emirat Arab itu ingin berinvestasi di Indonesia.

“Beliau menyampaikan hasrat yang sangat besar untuk masuk ke Indonesia, untuk membangun pariwisata kita. Beliau sangat yakin bahwa pariwasata kita bisa meningkat luar biasa,” ujar Prabowo.

Kepada Prabowo, Alabbar juga mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat ramah dan sopan.

BACA JUGA: Prabowo Berikan Bantuan Untuk Rumah Ibadah dan Ponpes di Papua

Sebelum bertemu Prabowo, Alabbar telah berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Minggu (26/5/2024) bersama Erick Thohir dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantoro. Namun, Prabowo membantah dirinya dan Alabbar membahas secara khusus soal IKN dalam pertemuan hari ini.

“Tadi kami bicara secara umum, beliau bergerak di bidang pariwisata, fokus beliau di bidang pariwisata,” kata Prabowo.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close