Berita

Ahmad Muzani Bantah Isu Prabowo Hanya Jadi King Maker di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Ahmad Muzani menegaskan bahwa partainya saat ini tengah mempersiapkan deklarasi calon presiden tahun 2024 mendatang.

“Sekarang kesibukan dan konsentrasi kami dari partai Gerindra adalah kami sedang mencari waktu yang tepat tempat yang pas untuk kapan Prabowo Subianto dideklarasikan sebagai calon Presiden Republik Indonesia yang diusung oleh Partai Gerindra.Insya Allah dalam bulan-bulan mendatang kami akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia yang diusung oleh partai Gerindra,”kata Ahmad Muzani, Senin (06/06/2022).

Hal ini menjadi respon Gerindra usai melakukan pertemuan antara ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan ketua umum Nasdem Surya Paloh. Muzani membenarkan ungkapan Prabowo soal kriteria calon Presiden 2024 mendatang.

“Memang benar pada saat konferensi pers pada saat ketemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Pak Surya Paloh ketua umum partai Gerindra Pak Prabowo mengatakan di depan wartawan bahwa kriteria calon Presiden bukan hanya dirinya tapi calon lain dimungkinkan untuk bisa menjadi calon presiden, ucapan tersebut untuk menjunjung tinggi demokrasi dan menjunjung tinggi bagi hak dan urusan rumah tangga partai lain.

“Pak Prabowo berharap partai-partai politik di luar Gerindra bisa mensupport mendukung dan berkoalisi dengan dirinya untuk maju menjadi calon presiden, Akan tetapi sebagai seorang yang demokratis Pak Prabowo tetap membuka peluang bahwa ada calon presiden di luar dirinya yakni siapa saja yang didukung dicalonkan oleh partai politik sepanjang memenuhi kriteria oleh undang-undang,”terangnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan bahwa alasan Prabowo mengatakan bukan hanya dirinya yang dimungkinkan untuk menjadi calon presiden tetapi siapa saja yang bisa didukung oleh partai lain adalah sesuatu yang bisa menjadi calon presiden Ini adalah bagian dari cara Prabowo menunjukkan dirinya sebagai seorang yang demokratis.

Selanjutnya Muzani menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang diusulkan melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) pengurus Partai Gerindra tingkat ranting desa dan kelurahan di seluruh Indonesia Partai Gerindra di tingkat DPC kabupaten dan kota ,DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra yang meminta agar Prabowo maju dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden tahun 2024.

“Oleh karena itu penegasan tentang calon presiden dari partai Gerindra yang hanya satu tunggal dan bulat yakni Prabowo Subianto akan kita formulasikan dalam deklarasi calon presiden yang diusung oleh partai Gerindra yang akan kita tentukan dalam beberapa bulan mendatang,” tegasnya.

Dia menepis anggapan yang mengatakan bahwa Prabowo dalam pilpres 2024 memilih jadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru karena Prabowo adalah calon Presiden Republik Indonesia dalam pilpres 2024 yang akan maju dan diusung oleh Partai Gerindra.

“Untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader partai Gerindra di semua tingkatan di desa-desa di Kelurahan di kecamatan kecamatan kabupaten-kabupaten di kota-kota di provinsi di provinsi dan semua anggota DPR kabupaten kota Provinsi dan DPR RI agar bersiap-siap memenangkan Prabowo Subianto bagi presiden Republik Indonesia dalam pilpres 2024 tagline kita tetap Prabowo presiden Gerindra menang,” ucapnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close