BeritaBuah HatiKomunitasPeristiwaPolitikRegionalUmum

Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Barisan RFG Santuni Anak Yatim

BIMATA.ID, Jakarta – Barisan Relawan For Gibran (Barisan RFG) menggelar syukuran atas kemenangan sekali putaran Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 sekaligus memberikan santunan kepada 58 anak yatim. Dalam kesempatan itu, Barisan RFG juga membagikan 1.500 paket takjil kepada warga di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi mengatakan syukuran Barisan RFG ini sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Allah SWT karena KPU RI pada 20 Maret 2024 lalu, secara resmi telah mengumumkan rekapitulasi nasional hasil Pemilu 2024, dimana Prabowo-Gibran berhasil menang sekali putaran dengan perolehan 96.214.691 suara atau 58,6%.

BACA JUGA: Warganet Sarankan Anak Prabowo Jadi Desainer Jersey Timnas Indonesia

“Syukuran Barisan RFG ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan sosial di Bulan Suci Ramadhan 1445 H seperti santunan anak yatim, berbagi takjil dengan memberdayakan pelaku UMKM setempat, dan pemberian 600 paket sembako kepada warga Tangsel, Tangerang Raya dan Depok serta para relawan Barisan RFG yang selama Pilpres telah berjuang bersama memenangkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran hingga berhasil mendapatkan mandat dari mayoritas rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029,” ujar Reza dalam keterangan tertulis, Minggu (31/3/2024).

Lebih lanjut Reza menambahkan pembagian takjil diberikan kepada warga yang melintas di sekitar jalan Pasar Ciputat berupa jajanan kaki lima yang diborong Barisan RFG dari pelaku UMKM setempat seperti 2 gerobak bakwan Malang dan 2 gerobak siomay batagor masing-masing 200 porsi. Selain itu ada juga 200 nasi box, 150 nasi bungkus, 400 gorengan, 200 lontong, 200 cup es teh manis.

“Kami juga memberikan santunan kepada anak yatim serta Al Qur’an, mukena, sajadah, kain sarung, tas sekolah kepada 58 anak yatim, sesuai dengan 58 persen suara perolehan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Reza.

Reza mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian kepada sesama dengan agenda utama syukuran merayakan kemenangan sekali putaran Prabowo-Gibran.

“Semoga dengan syukuran Barisan RFG ini bisa mendatangkan keberkahan dan bermanfaat bagi warga sekitar, mengingat kegiatan syukuran diadakan di Bulan penuh berkah, diharapkan ke depannya Barisan RFG bisa terus berkontribusi bagi bangsa dan negara dengan jalan pengabdian sebagai relawan politik untuk memperjuangkan pemimpin yang bisa mengelola negara dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ahli Kubu Prabowo-Gibran: Kalau Bansos Berpengaruh, Anies Tidak Bisa Menang Lawan Ahok

Sebagai informasi, kegiatan syukuran Barisan RFG ini juga dirangkai dengan pengajian, pembacaan ratib, siraman rohani, do’a bersama, pembagian sembako dan nasi bungkus serta kudapan untuk berbuka puasa kepada ojek online, sopir angkot dan warga sekitar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close