BeritaNasionalPolitik

Isu Dititipkan Jokowi Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pratikno: Ya Enggak Lah

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah isu terkait dengan dirinya sebagai sosok yang dititipkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk dalam kabinet presiden terpilih selanjutnya, yaitu Prabowo Subianto.

“Saya masa titipan? Kayak anu, Gofood, Gojek saja. Ya enggak lah,” katanya kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA: Warganet Sarankan Anak Prabowo Jadi Desainer Jersey Timnas Indonesia

Kendati demikian, dia pun tak menampik apabila nantinya ditarik masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang. Menurutnya, selama diberikan amanah, maka dirinya akan selalu berusaha berkontribusi yang terbaik untuk pemerintahan.

Meski begitu, Pratikno menekankan bahwa membantu jalannya pemerintahan tak selalu harus berada di dalam roda tersebut. “Ya saya berusaha untuk membantu agar berkontribusi untuk pemerintah yang terbaik. Berkontribusi banyak cara, cara kembali sebagai akademisi kan juga berkontribusi,” pungkas Pratikno.

Sebelumnya, Istana Kepresidenan membantah Presiden Jokowi terlibat cawe-cawe dalam pembentukan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan bahwa banyak muncul narasi tentang keterlibatan Presiden Jokowi dalam kabinet pemerintahan selanjutnya.

Ari menyebut pengangkatan menteri pada kabinet pemerintahan selanjutnya menjadi hak prerogatif sepenuhnya presiden terpilih.

BACA JUGA: Kemendagri Kirim Pejabat Jadi Saksi Tim Prabowo di Sidang MK

“Pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” ujarnya kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

Ari lalu mengatakan, Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close