BeritaBolaNasionalOlahragaPeristiwaUmum

Warganet Sarankan Anak Prabowo Jadi Desainer Jersey Timnas Indonesia

BIMATA.ID, JAKARTA – Saat ini pecinta sepak bola nasional sedang gaduh perihal jersey timnas Indonesia. Alhasil, jersey timnas Indonesia akan berganti desain dan akan diluncurkan ulang oleh produsennya, Erspo. Padahal, jersey timnas Indonesia itu belum lama diluncurkan, yakani pada 18 Maret 2024.

Hal itu dipicu oleh sikap kontroversi yang dibuat oleh desainer seragam tersebut, Ernanda Putra, di media sosial. Merespons polemik di atas, pihak Erspo, yang merupakan penyedia apparel timnas Indonesia, memilih untuk mendesain ulang jersey yang mereka buat.

Sampai sejauh ini Erspo belum membeberkan siapa desainer yang akan menggarap jersey timnas Indonesia. Tidak sedikit warganet yang menyarankan Erspo untuk menggandeng desainer kenamaan Tanah Air, Didit Hediprasetyo.

BACA JUGA: Saksi Prabowo: Bansos Kerap Dimanfaatkan Caleg, Bukan Capres

Mungkin sebagian orang belum mengenal Didit Hediprasetyo. Dia adalah putra tunggal Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan mantan istrinya, Siti Hediati Hariyadi atau sering disapa Titiek Soeharto. Prabowo adalah capres terpilih di Pilpres 2024. Jika gugatan sengketa ditolak majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK), maka Prabowo akan menjadi Presiden ke-8 RI.

Untuk desain mendesain adalah keahlian Didit Hedipasetyo. Dia tak hanya piawai mendesain pakaian, namun juga mobil mewah seperti BMW. Dalam perjalanan kariernya, Didit Hediprasetyo pernah merancang jersey klub Serie B Italia, Como 1907.

Direktur Utama PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), Marshal Irwan Masita, mengatakan, pembuatan desain jersey Como 1907 memakan waktu sekitar enam bulan. Di jersey Como 1907 terdapat lukisan Danau Como, yang dilukis oleh seniman bernama Golnaz Jabelli.

“Itu proses pembuatan enam bulan, by the way. Kenapa enam bulan? Dan, akhirnya sampai cetak itu setahun, karena itu dari lukisan dulu,” ucap Marshal.

“Ada pelukis di Eropa yang kami bayar, yang dipilih oleh Mas Didit. Dia lukis dulu si danau Como itu, baru dijadikan jersey,” sambung pria yang mengaku terlibat dalam proyek desain jersey tim berjuluk I Lariani itu.

BACA JUGA: Kemendagri Kirim Pejabat Jadi Saksi Tim Prabowo di Sidang MK

Karena itu, jika ditunjuk merancang jersey timnas Indonesia, tentu bukan pekerjaan sulit buat Didit Hediprasetyo. Untuk itu, mari kita mengenal lebih jauh profil Didit Hediprasetyo:

Didit Hediprasetyo adalah anak kesayangan dari Prabowo dan Titiek Soeharto. Sebagai anak tunggal, perhatian penuh ditumpahkan pada Didit yang lahir 22 Maret 1984 di Jakarta. Sebagai cucu Presiden Soeharto, Didit memiliki nama panjang yang penuh makna, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo.

Didit yang lahir di masa jaya sang kakek, tumbuh di Boston, AS, sebelum kemudian tinggal di Paris, Prancis untuk berkarier sebagai perancang busana.

Maka, jangan heran bila publik tanah air banyak yang kurang mengenal Didit Hediprasetyo. Didit menempuh karier sebagai desainer sejak ia belajar di Parsons School of Design, New York.

Ia lantas melanjutkan pendidikannya di École Parsons à Paris dan memperoleh gelar Bachelor of Arts di jurusan Fashion Design pada tahun 2007. Didit juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni, untuk melengkapi bakatnya di bidang seni.

Hal ini jauh berbeda dengan sang ayah yang berkarier di militer dan politik. Namun, selama kampanye di Pilpres 2024 Didit full mendukung sang ayah.

Kemana pun Prabowo pergi, Didit kerap mendampingi, bahkan saat acara debat di televisi nasional. Saat masih berstatus sebagai pelajar, Didit pernah menyabet penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karya modenya.

BACA JUGA: Yusril: Tudingan Bagi-bagi Bansos Ajak Pilih Prabowo Tuduhan Naif

Didit menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang namanya tercatat di situs resmi majalah mode Vogue Inggris. Gaun adibusana karya Didit dimuat dalam majalah mode terkemuka tersebut. Tentu ini pencapaian yang luar biasa untuk seorang desainer.

Bahkan, Didit pernah dipilih produsen mobil asal Jerman, BMW, merancang interior mobil mewah tersebut untuk Series 7 edisi terbatas, yang hanya tersedia lima unit di seluruh dunia. Melalui akun Instagramnya, Didit kerap membagikan berbagai karya busana yang menakjubkan.

Karya-karya Didit telah muncul di pertunjukan fashion tingkat dunia, termasuk Paris Fashion Week. Hal ini membuat karya rancangan Didit kian dikenal secara luas. Sejumlah selebritis dunia turut memakai karya rancangan Didit Prabowo. Salah satunya adalah penyanyi asal Kanada, Carly Rae Jepsen, ketika hadir di acara MTV Video Music Awards 2013.

Sementara itu, Anggun C. Sasmi merupakan selebritis Indonesia yang pernah mengenakan gaun rancangan Didit. Karya-karya Didit telah mencapai prestasi internasional yang jarang dicatat dan diraih oleh orang Indonesia lainnya.

BACA JUGA: Foto Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres Sudah Mulai Diperjualbelikan

Selain karya-karyanya yang kerap diperagakan di panggung Pekan Mode Paris, Didit juga tercatat sebagai salah seorang perancang busana yang masuk dalam daftar Official Calendar Paris Fashion Week.

Meskipun pilihan karier Didit Prabowo berbeda dari sang ayah, karya-karya Didit kerap dibanjiri pujian dari publik.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close