BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Foto Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres Sudah Mulai Diperjualbelikan

BIMATA.ID, Jakarta- Foto pigura Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden sudah mulai dijual di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Paket foto ini ditujukan untuk keperluan atribut dinding ruang sekolah dan perkantoran.

Terlihat sudah ada dua pedagang foto dan lukisan di kawasan Pasar Baru yang sudah menjajakan paket foto pigura ini. Mereka adalah Fathur (50) dan Ito (38).

BACA JUGA: PM Malaysia Berharap Prabowo Segera Dilantik

Fathur mengaku sudah menjual foto Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam beberapa pekan terakhir. Dia membanderol paket foto tersebut senilai Rp 300 ribu untuk set ukuran kecil dan Rp 450 ribu untuk set ukuran besar.

“Saya jual yang ukuran kecil Rp 300 ribu, kalau yang gede empat setengah, Rp 450 ribu,” kata Fathur di kawasan Pasar Baru, Kamis (4/4/2024).

Fathur mengatakan telah banyak dari paket foto tersebut yang laku terjual. Pembeli utamanya berasal dari pihak sekolahan dan juga perkantoran.

“Banyak. Sudah banyak yang beli. Iya sekolahan, kantor yang beli,” kata Fathur.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Pulang Basamo Berangkat, Panitia Berterima Kasih ke Prabowo dan Andre Rosiade

Fathur sudah lama berjualan foto pigura presiden dan wakil presiden. Tidak hanya Prabowo-Gibran, Fathur juga sempat menjual foto pigura Jokowi.

Ada juga Ito (38), pedagang foto dan lukisan lainnya yang juga menjajakan paket pigura foto Prabowo-Gibran. Ito baru memasarkan paket foto ini semenjak tiga hari yang lalu.

“Kalau saya masih baru, baru dari tiga hari lalu. Saya kan biasanya jual kaligrafi-kaligrafi, ini nambah-nambahin aja sebenernya. Cari peluanglah pedagang,” jelas Ito.

Ito pun mengaku belum ada foto Prabowo-Gibran miliknya yang laku terjual. “Ya namanya jual foto pigura gini juga kan zaman sekarang sudah susah. Dari tahun lalu lah sudah susah,” tambahnya.

Ito membanderol paket foto tersebut dengan harga yang lebih murah. Ia menjual paket foto ukuran kecil senilai Rp 250 ribu dan paket foto ukuran besar lengkap dengan piagam garuda senilai Rp 350 ribu.

BACA JUGA: Gerindra: Pertemuan Prabowo dan Megawati Akan Dibicarakan Bersama

Ito mengatakan ingin mencari peluang dari sedang ramainya penetapan Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Bila nanti keputusan tersebut berubah, ia pun siap mengalami kerugian.

“Kan kita lihat patokannya kemarin KPU sudah mutusin Prabowo menang. Saya lihat juga di online udah lebih duluan banyak yang jual, ya udah saya sebagai pedagang juga cari peluanglah ibaratnya. Semisal nanti yang jadi Anies, kan yang rugi juga saya,” terangnya.

Ito berharap, dengan menjual foto presiden-wakil presiden terpilih, dagangannya akan menghasilkan keuntungan. Ia mengaku kesulitan berjualan foto dan lukisan di zaman sekarang.

“Semogalah ini laku. Sekarang jual kaligrafi, lukisan susah lakunya. Ini aja saya belum ada yang beli dari kapan nggak tahu,” ungkapnya.

Selain dijajakan secara langsung, foto Prabowo-Gibran sebagai pasangan presiden-wakil presiden sudah ramai di pasar online.

BACA JUGA: PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo-Gibran?

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close