BeritaInternasionalNasionalPeristiwaPolitikUmum

PM Malaysia Berharap Prabowo Segera Dilantik

BIMATA.ID, Jakarta- Pertemuan antara Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim dengan presiden terpilih RI sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto digelar di Putrajaya pada Kamis (4/4).

Dalam unggahan di akun Instagram pribadi PM Malaysia, tampak Prabowo mengenakan setelan jas hitam, duduk bersebelahan dengan Anwar yang mengenakan baju batik berwarna ungu dan kaca mata hitam.

BACA JUGA: Gerindra: Pertemuan Prabowo dan Megawati Akan Dibicarakan Bersama

“Pertemuan di kantor saya (PM Malaysia) ini merupakan bagian dari kunjungan istimewanya satu hari ke Malaysia,” tulis Anwar.

Lebih lanjut, Anwar menceritakan bahwa selama pertemuan dirinya dengan Prabowo banyak berbagi pengalaman dan bertukar pendapat mengenai karir masing-masing dan arah selanjutnya dalam semakin mempererat hubungan Malaysia-Indonesia.

Anwar mengaku memiliki jejak politik yang hampir sama dengan Prabowo, khususnya berbagai tantangan yang dihadapi sebelum dilantik.

“Perjalanan karir politik kita yang nyaris sama ketika diuji dengan berbagai tantangan sebelum dilantik, juga menjadi perbincangan santai selain diselingi kisah Prabowo saat melanjutkan studi dan pendidikan menengah di Victoria Institution (VI) Kuala Lumpur,” kata Anwar.

BACA JUGA: Kunjungi Anwar Ibrahim, Prabowo Tukar Pendapat Soal Karier dan Pengalaman

Dalam kesempatan itu, Anwar kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo atas perolehan mayoritas suara di pemilu Februari lalu.

PM Malaysia itu juga berharap pelantikan Prabowo segera dilakukan dan hubungan bilateral terus terjalin erat.

“Saya sempat mengucapkan selamat dan mendoakan agar Prabowo segera dilantik sebagai Presiden Indonesia Kedelapan. Semoga hubungan persahabatan Malaysia-Indonesia terus terjalin erat dan diperkuat demi kebaikan bersama di masa depan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Prabowo Apresiasi Patung Jenderal Sudirman yang Berdiri di Kementerian Pertahanan Jepang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close