NasionalPolitik

Disebut Calon Kuat Menteri, Sufmi Dasco Betah di DPR

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tertarik untuk mengisi kursi Menteri Kelautan dan Perikanan yang ditinggalkan Edhy Prabowo.

“Saya tidak berminat menggantikan Edhy Prabowo, apalagi bidangnya tersebut saya tidak kuasai,” kata Sufmi Dasco, Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Sebelumnya beredar kabar sejumlah petinggi Partai Gerindra diprediksi bakal mengisi kursi menteri usai Edhy Prabowo mengundurkan diri dari orang nomor satu di KKP. Di antaranya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

“Yang jelas pengganti Edhy pasti sangat dekat Prabowo. Minimal bisa dilihat dari komposisi kepengurusan di partai. Nama seperti Ahmad Muzani, Sufmi Dasco, bahkan Sandiaga Uno masuk nominasinya,” ungkap Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.

Walau namanya disebut berpeluang kuat mengisi pos tersebut, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku ingin fokus di Parlemen. Selain itu, Dasco juga menegaskan ingin fokus membantu Pemerintah menangani Covid-19 dari Senayan.

“Selain itu, mau konsentrasi di Parlemen dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” pungkas Sufmi Dasco.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close