BeritaKesehatanPeristiwaRegional

Dinkes Cianjur Pastikan Semua Puskesmas Beroperasi Saat Lebaran

BIMATA.ID, Cianjur – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memastikan seluruh puskesmas dan tenaga kesehatan di sepanjang jalur mudik daerah itu tetap beroperasi selama libur panjang Lebaran 2024 guna memberikan pelayanan kesehatan warga, terutama pemudik.

Kepala Dinkes Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, lebih dari 500 tenaga kesehatan tetap bertugas selama libur panjang Lebaran di seluruh puskesmas di jalur mudik, mulai dari kawasan utara hingga selatan kabupaten tersebut.

“Mereka bertugas sesuai jadwal secara bergantian, sehingga saat libur hari raya pelayanan puskesmas di seluruh wilayah Cianjur tetap berjalan, terutama yang terletak di jalur utama mudik mulai dari wilayah utara sampai selatan,” kata Kepala Dinkes Cianjur, dr Yusman Faisa di Cianjur, Jumat, (05/04/2024).

Baca juga: Gibran Akan Beri Informasi Jika Ada Pertemuan Antara Prabowo dan Megawati

Menurutnya, pihaknya juga mendirikan sejumlah posko kesehatan yang letaknya berdampingan dengan pos pengamanan yang dibangun Polres Cianjur mulai dari kawasan Puncak Pass hingga perbatasan daerah setempat dengan Kabupaten Bandung Barat.

Diketahui, para tenaga medis itu bertugas berdasarkan jadwal piket sehingga pelayanan kesehatan di setiap posko berjalan setiap hari atau 1X24 jam.

“Kami dari dinas juga akan melakukan piket bergantian, guna mengontrol ke sejumlah posko dan puskesmas dengan harapan seluruh puskesmas yang ada di Cianjur tetap beroperasi meski bukan di jalur mudik namun tetap menyiagakan petugas,” ungkapnya.

Lihat juga: Isu Dititipkan Jokowi Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pratikno: Ya Enggak Lah

Sebagai informasi, untuk pelayanan kesehatan lainnya, pihaknya juga mendirikan posko layanan di sejumlah objek wisata yang biasanya ramai dikunjungi pemudik, dan wisatawan dari berbagai daerah, serta berkoordinasi dengan PMI Cianjur, serta, relawan Cianjur.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close