BeritaEkonomiNasionalUmum

Prabowo Optimis Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh Hingga 8 Persen

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden, Prabowo Subianto optimistis ekonomi Indonesia bisa mencapai 7-8 persen dalam waktu 2-3 tahun. Adapun saat ini Prabowo digadang-gadang akan menjadi Presiden RI, setelah unggul dalam hasil quick count KPU dengan perolehan suara hampir 60 persen.

Dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024, Prabowo hadir sebagai Menteri Pertahanan RI. Namun dirinya lebih merinci saat target-target ekonomi ke depan. Menurut Prabowo, saat ini aspek ekonomi Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia, meski di tengah krisis.

BACA JUGA: Prabowo: Semua Pemimpin Negara di Dunia Ingin Perdamaian dan Kemakmuran

“Apakah sempurna ya tidak, tapi rakyat melihat dan rakyat semakin pintar dan cerdas, pertumbuhan (ekonomi) kita sangat bagus, inflasi kita juga baik,” katanya, Selasa (5/2).

“Kita optimis sekali, di dunia Indonesia salah satu negara yang dianggap paling dinamis, paling atraktif, jadi bisa butuh investasi,” tambah Prabowo.

Dirinya juga menyampaikan, pendekatan ekonomi ke depan adalah kolaborasi dengan skala besar, menengah, dan kecil (koperasi, umkm, pedagang pasar dan petani).

BACA JUGA: Gus Miftah Sebut Program Makan Siang Prabowo Serupa dengan Ajaran Nabi Ibrahim

“Jadi yang ini (besar) kuat yang ini (kecil) ikut. kerja sama yang baik,” lanjut Prabowo.

Dengan begitu ia optimis pertumbuhan ekonomi bisa capai 7-8 persen dalam 2-3 tahun ke depan.

“Pertumbuhan bisa capai 7-8 persen di 2-3 tahun lagi,” katanya.

Prabowo juga sepakat untuk menghilangkan kemiskinan. “Kita harus kerja keras. Banyak negara yang butuh 50 tahun selesai, ada negara yang lama, tapi kita terus dengan pemerintahan jokowi saat ini kita teruskan,” tutup dia.

BACA JUGA: Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close