BeritaNasionalPendidikanPolitikRegional

Herman Khaeron Tanggapi Isu Makan Siang Gratis dengan Bijak

BIMATA.ID, Jakarta – Pembukaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Ke-13 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024, Selasa (5/3/2024) diwarnai dengan berbagai macam interupsi. Salah satunya interupsi dari Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron yang menyoroti isu yang tengah mengemuka di publik yaitu pilot project makan siang gratis yang dilakukan oleh Pemerintah baru-baru ini di SMPN 2 Curug, Kabupaten Tangerang, pada beberapa waktu lalu.

Menurut Herman, hal tersebut masih wajar, karena baru sebatas kegiatan uji coba. Dirinya menilai, program pilot project itu justru harus diapresiasi karena merupakan program bagus yang menjadi bagian dari inisiatif Pemerintah untuk menciptakan generasi-generasi unggul.

Baca Juga : Prabowo Bangga dengan Demokrasi Indonesia, Pemilu 2024 Berjalan Baik

“Program ini bagus untuk menciptakan bagaimana kedepan untuk menciptakan generasi-generasi yang unggul. Dan tentu nanti proporsinya dimana ditempatkan anggarannya ini supaya tepat dan tidak mengganggu terhadap alokasi anggaran lainnya yang tentu saat ini sudah dianggap baik untuk bisa dilaksanakan atau diimplementasikan di berbagai sektor,” ujar legislator fraksi Partai Demokrat tersebut.

Adapun menyikapi isu adanya wacana pencantolan anggaran makan siang gratis terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Politisi Fraksi Partai Demokrat itu meminta hal tersebut tidak menjadi polemik di publik, oleh karena memang belum ada keputusan resmi dari DPR RI.

Simak Juga : Prabowo Ingin Pemerintahannya Fokus ke Lapangan Kerja dan Efisiensi

“Ini belum ada keputusan menurut saya. Sehingga ini jangan dijadikan polemik di publik. Dan tentu semestinya bahwa program yang baik ini nanti akan kita bahas juga di DPR. Perspektif dalam pembahasan anggaran-anggaran di Pemerintahan juga akan dibahas di DPR. Oleh karenanya, menurut saya tidak perlu berwacana, tinggal bagaimana kedepannya dan ini kita akan bahas bersama,” pungkasnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close