BeritaNasionalPolitik

Cegat Prabowo Demi Salaman, Celetukan Gus Dur ke Amien Rais Jadi Gelandangan Politik Terjadi

BIMATA.ID, Jakarta- Media sosial belakangan dihebohkan beredarnya video diduga Amien Rais mencegat capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Video itu pertama kali diunggah oleh akun X @/PartaiSocmed, Senin (4/3/2024).

Pada potongan video yang beredar, tampak sosok yang diduga Amien Rais mengenakan peci hitam. Ia kemudian terlihat menghampiri Prabowo yang berjalan sambil diapit ajudannya, Mayor Teddy dan Rizky Irmansyah.

“Selamat ya,” ucap Amien Rais sambil menyalami Prabowo. Menanggapi Amien Rais, sambil berjalan Prabowo menjabat tangan Amien Rais dan menjawab, ‘Makasih-makasih’.

BACA JUGA: Prabowo Optimis Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh Hingga 8 Persen

Acara tersebut diduga terjadi di luar tempat pernikahan anak Menteri Pertanian.

Pada momen itu, tampak dua ajudan Prabowo begitu sigap menghalangi Amien Rais untuk menjangkau Praowo. Baik Rizky maupun Mayor Teddy juga tapak tak ingin Prabowo belama-lama berhenti di depan Amien Rais.

Kini rela cegat Prabowo Subianto, dulu Amien Rais pernah gagah menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Kendati demikian, Amien Rais pernah diramal Presiden RI Keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Sejarah mencatat bahwa Gus Dur pernah melontarkan ujaran yang membuat publik gempar. Ucapan itu disampaikan Gus Dur saat dirinya dilengserkan oleh MPR.

BACA JUGA: Prabowo Ingin Pemerintahannya Fokus ke Lapangan Kerja dan Efisiensi

Kala itu Gus Dur dilengserkan dengan berbagai dugaan pelanggaran yang tak pernah terbukti kesalahannya. Ia dilengserkan oleh MPR di bawah pimpian Amien Rais.

Pada momen itu, Gus Dur berkata, “Preman-preman itu akan menjadi gelandangan politik seumur hidupnya!”

Celetukan Gus Dur disampaikan tepat saat Amien Rais memimpin Sidang Istimewa di MPR. Sidang itu menghasilkan Gus Dur turun dari kursi presiden.

BACA JUGA: Prabowo: Semua Pemimpin Negara di Dunia Ingin Perdamaian dan Kemakmuran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close