BeritaNasionalPendidikan

Wagub Akmil Buka Pendidikan Pratar Akademi Militer TP 2023/2024

BIMATA.ID MAGELANG Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho mewakili Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., membuka Pendidikan Taruna Tingkat I/ Pratar Akademi Militer TP 2023/2024 di Lapangan Pancasila Akademi Militer MagelangMagelang, jumat (1/12).  Acara ini diikuti oleh 535 Taruna/ Taruni, terdiri dari Taruna 503 dan Taruni 32.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho membacakan amanat Gubernur Akademi Militer memberikan ucapan “Selamat” kepada para Taruna Tingkat I/ Pratar Akademi Militer yang telah menyelesaikan Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Chandradimuka. Gubernur menekankan betapa pentingnya kebanggaan dan rasa syukur bagi para Taruna yang telah mendapat kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Militer.

Beliau juga memberikan pesan kepada para Taruna bahwa mereka merupakan generasi muda terpilih dari seluruh penjuru tanah air. Setelah melewati pendidikan integrasi “Kawah Chandradimuka” di Akademi TNI, mereka kini memasuki tahap pertama sebagai Taruna di Akademi Militer. Gubernur Akademi Militer mendorong para Taruna untuk tetap berkomitmen kuat, mempersiapkan mental dan fisik dengan baik untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Akademi Militer.

“Dalam setiap kesempatan dan waktunya, manfaatkan dengan baik untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer,” tegas Wakil Gubernur Akademi Militer.

Wakil Gubernur Akademi Militer juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan, memelihara kesehatan fisik dan psikis, serta melaksanakan semua ketentuan dan aturan sesuai Perduptar maupun Perkhustar yang diberlakukan oleh Lembaga Akademi Militer.

Sementara kepada Pejabat Pokdokorps Taruna, Wakil Gubernur Akademi Militer memberikan arahan untuk membangun kehidupan Korps Taruna yang harmonis. Mereka diharapkan dapat saling asah, asih, dan asuh antara Taruna Senior dengan Taruna Junior, guna mencapai tujuan dan sasaran pendidikan di Akademi Militer.

Acara berlangsung penuh semangat dan penuh harapan, menandai awal perjalanan para Taruna Tingkat I/ Pratar Akademi Militer TP 2023/2024 menuju keberhasilan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai calon pemimpin bangsa.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close