BeritaRegional

Menhan Prabowo Bahas Kesiapan Upacara HUT RI Ke 79 di IKN

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto membahas kesiapan pelaksanaan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024 di kawasan ibu kota negara baru Indonesia bernama Nusantara.

Menhan membahas hal tersebut bersama Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun.

“Menhan bahas kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024,” kata Marbun, dikutip dari antara, Selasa (19/03/2024)

Baca Juga : Ketum Projo Nilai Prabowo Gibran Dapat Membawa Indonesia Menuju Masa Indonesia Emas

Pertemuan tertutup bersama Menhan Prabowo Subianto itu dilakukan di ruang pertemuan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Kota Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Yang dibahas kesiapan lapangan upacara dan sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan itu,” jelasnya.

Pertemuan itu juga membahas kesiapan pembangunan kantor pemerintahan yang bakal digunakan setelah pelaksanaan upacara kemerdekaan.

Termasuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, dalam memberikan daya dukung di ibu kota negara baru Indonesia.

Simak Juga : Ketua Gen KAMI Sarankan Agar Prabowo Gibran Bentuk Rumah Transisi

Pembangunan jalan tol prasarana penunjang transportasi Kota Nusantara yang dibangun di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, diharapkan segera rampung agar transportasi pejabat dan tamu negara tidak terhambat dan lancar.

“Menhan sampaikan terkait mekanisme pelaksanaan upacara dan juga ingin mengetahui sejauh mana kesiapan sarana prasarana,” ungkapnya.

“Beliau pahami kondisi dan persiapan di Kota Nusantara, dan minta dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close