BeritaPolitikRegional

Gerindra Angkat Ihwan Ritonga Sebagai Ketua DPC Medan

BIMATA.ID, Sumut – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dikabarkan telah meneken surat keputusan (SK) Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan yang baru. Ihwan Ritonga diangkat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan.

“Iya betul. Saya baru diberi tahu bahwa itu sudah final, sudah di apa itu, baru berapa hari lalu. Sudah ada SK,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Gus Irawan Pasaribu, dikutip dari news[dot]detik[dot]com, Rabu (1/7/2020).

Anggota DPR RI ini menyampaikan, perubahan struktur ini adalah hal yang wajar dan akan mengajak Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan sebelumnya, Bobby O Zulkarnain yang sekarang menjadi pengurus tingkat Provinsi.

“Semua masih ada di dalam tapi tentu ke penasihat dia. Saya sebetulnya akan tarik dia supaya lebih. Kita butuh Koordinator Kota-Kabupaten,” ucap Gus Irawan.

Pengangkatan Ihwan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan tidak berkaitan dengan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020. Hal ini dikarenakan Pilkada dan pergantian struktur internal partai adalah suatu hal yang berbeda.

“Kan beda konteks ya, nggaklah. Konteksnya beda. Calon Wali Kota kan satu soal, DPC satu soal lain, nggaklah,” pungkas Gus Irawan.

Saat ini DPP Partai Gerindra masih melakukan proses penggodokan dan penilaian terhadap bakal calon (Balon) Wali Kota Medan yang akan diusung pada Pilkada 2020 nanti. Ada tiga nama yang disebut memiliki potensi, yakni Bobby Nasution, Ihwan Ritonga, dan Sakhyan Asmara.

“Prosesnya di Daerah sudah, tinggal di Pusat,” imbuh Gus Irawan.

“Memang ada tiga nama paling potensial, tapi semua kami teruskan ke Pusat. Kalau tiga nama itu, ada Bobby, ada Ihwan, ada Sakhyan Asmara,” tutup Gus Irawan.

Seperti diketahui, Ihwan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan. Ihwan juga telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra dan sejumlah partai lain untuk mendapatkan dukungan sebagai calon Wali Kota Medan.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close