BeritaEkonomiNasionalOlahraga

Erick Buka Peluang Kembangkan Ekonomi Melalui GGM Pertamina

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membuka peluang penyelenggaraan berbagai acara di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pertamina Majalengka, Jawa Barat (Jabar) guna menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

“Ini tempat yang strategis, dekat dengan tol, dekat dengan airport,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Jumat (08/03/2024).

Ia menekankan, bahwa GGM dapat digunakan untuk banyak event olahraga, pendidikan, hingga festival budaya. Serta, dapat menjadi tempat diskusi.

Baca juga: Prabowo Subianto: Insyaallah Saya Akan Dilantik Tanggal 20 Oktober

Sambungnya, untuk pemerintah setempat memiliki keinginan guna membangun kawasan Kertajati sebagai tujuan wisata di Jabar khususnya.

Menurutnya, pembangunan ekonomi bisa lebih mudah dari sektor wisata, terlebih dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Kita pastikan pertumbuhan ekonomi terus berlanjut, baik di Majalengka maupun Jawa Barat,” ujarnya.

Lihat juga: Prabowo: Tak Ada Kemakmuran Tanpa Perdamaian

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, pembangunan GGM Pertamina Majalengka merupakan komitmen Pertamina mendorong pengembangan kualitas generasi muda Indonesia dalam menyongsong masa depan yang gemilang.

“GGM Pertamina Majalengka dibangun dengan fasilitas lengkap, kami persembahkan untuk generasi muda Majalengka termasuk atlet dan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung masa depan bangsa,” ungkap Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

Sambungnya, GGM Pertamina Majalengka mulai dibangun pada 14 Juli 2023 di atas lahan seluas 2.053 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 3.761 meter persegi.

Simak juga: Prabowo Optimis Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh Hingga 8 Persen

Diketahui, kapasitas GGM Pertamina Majalengka tersebut meliputi 800 kursi penonton umum, 50 kursi VIP, dan 6 kursi untuk disabilitas.

Untuk diketahui, berbagai sarana dan prasarana olahraga yang dibangun meliputi lapangan futsal. lapangan basket, lapangan bola voli, lapangan bola takraw, lapangan bulu tangkis, pencak silat, dan fasilitas panjat dinding.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close