BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Subianto: Insyaallah Saya Akan Dilantik Tanggal 20 Oktober

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden Prabowo Subianto menyebut dirinya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan pada acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

“Insyaallah saya akan dilantik (jadi presiden RI) tanggal 20 Oktober,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo mengatakan transisi pergantian pemerintahan nanti diperkirakan akan mulus. Lantaran dirinya yang juga menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Uji Coba Makan Siang Gratis ke 3.000 Siswa, Prabowo: Lauknya Dibungkus untuk Keluarga di Rumah

“Saya pikir transisinya akan mulus, karena sebagaimana anda tahu tim saya sangat terbuka dan kita bagian dari tim Jokowi,” imbuhnya.

Prabowo juga mengatakan dirinya tak malu mengatakan dirinya mau mengubah arah supaya mencapai tujuan yang diinginkan.

“Kita tidak malu dan kita mengatakan jika terutama di tim, jika azimuth (arah) mengarahkan dan membawa dirinya mencapai objective mengapa harus tak risk mengubah azimuth yang mana ada hambatan,” katanya.

BACA JUGA: Prabowo Optimis Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh Hingga 8 Persen

Selain itu Prabowo mengatakan bangsa Indonesia memiliki sumber daya yang sangat besar. Menurutnya hal itu harus dikelola dengan baik untuk generasi mendatang.

“(sumber daya) itu harus bisa digunakan oleh generasi ke depan, itu kenapa orang bicara climate change berbahaya dan lainnya,” ucap Prabowo.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close