BeritaEkonomiNasional

Groundbreaking ke 6 IKN, Pendidikan Segera di Bangun

BIMATA.ID, Jakarta – Groundbreaking keenam di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dilakukan pada Mei 2024 mendatang.

Mengenai hal itu, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono mengatakan, bahwa groundbreaking pada tahap keenam akan difokuskan guna pembangunan proyek di sektor pendidikan.

Groundbreaking yang keenam pada Mei targetnya adalah untuk proyek-proyek pendidikan,” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono, pada Kamis (07/03/2024).

Baca juga: Prabowo Subianto: Insyaallah Saya Akan Dilantik Tanggal 20 Oktober

Menurutnya, Groundbreaking keenam itu bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2024.

“Sementara, untuk groundbreaking kami persiapkan secara good governance, terutama di sektor yang ditargetkan, kan, pada Mei 2024 ini di sektor pendidikan karena ada Hari Kebangkitan Nasional,” jelasnya.

Selain itu, to work-nya sudah ada perkantoran, to live-nya hari ini melalui pembangunan hunian, to play-nya ada mall dan tempat olahraga, dan to learn-nya ada sekolah serta kampus. Kendati waktu groundbreaking keenam sudah ditetapkan, Agung belum mau membeberkan potensi nilai investasi tersebut.

Lihat juga: Prabowo: Tak Ada Kemakmuran Tanpa Perdamaian

“Nanti saja dibocorkan karena target groundbreaking itu di sektor pendidikan dan pasti ada investor swasta,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya groundbreaking kelima di Ibu Kota Nusantara (IKN) dilakukan pada 29 Februari -1 Maret 2023 lalu. Serta, groundbreaking pusat layanan perbankan KIPP IKN dengan akan hadirnya empat bank yang membangun di sana, yaitu seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Kaltimtara sebagai tuan rumah dari Ibu Kota Nusantara.

Sekedar informasi, Telkom akan membangun Telkom Smart Office. Ini juga menandai dengan dibangunnya infrastruktur layanan dasar telekomunikasi. Selain itu, ada juga groundbreaking kantor pelayanan BPJS Kesehatan, Pusat Komando IKN, dan Mini Studio Nusantara TVRI.

Simak juga: Uji Coba Makan Siang Gratis ke 3.000 Siswa, Prabowo: Lauknya Dibungkus untuk Keluarga di Rumah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close