Nasional

Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Pemuda Pancasila Tegaskan Tetap Kritis

BIMATA.ID, Batam – Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP), H Arif Rahman SH membuka Pelatihan Instruktur Kualifikasi Utama Regional Sumatera, Rapat Koordinasi Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Regional Sumatera, dan Rakerwil MPW & DPW Srikandi di Kepulauan Riau, yang berlangsung dari 29 November sampai 2 Desember 2020.

“Organisasi harus terus bergerak melakukan penataan, salah satunya adalah kaderisasi. Proses Kaderisasi Ormas Pemuda Pancasila akan dibuat berjenjang. Sehingga kualifikasi dan keberhasilan dapat kita ukur,” kata H Arif Rahman SH dalam sambutannya di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (29/11/2020).

Ormas Pemuda Pancasila, imbuh Arif Rahman, sebagai sebuah organisasi kader, harus serius melakukan penguatan kader.

Menanggapi dinamika berbangsa, Arif Rahman menegaskan posisi Ormas Pemuda Pancasila..

“Sikap ormas Pemuda Pancasila terhadap pemerintah jelas, kita mendukung pemerintah yang sah.”

“Tapi kita juga akan tetap melakukan kritikan terhadap pemerintah, itu tanda bahwa kita cinta terhadap pemerintah, terhadap bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Pemuda Pancasila, tambah Arif Rahman, siap mengirimkan kader terbaiknya masuk sebagai menteri di Kabinet Kerja II pemerintahan Joko Widodo–Ma’ruf Amin dalam lingkup pengabdian berbangsa bernegara.

Arif Rahman juga menekan para kader Ormas Pemuda Pancasila untuk membuka komunikasi ke semua komponen bangsa, “Karena ormas Pancasila ini harus terbuka.”

Dalam pelaksanaan acara yang mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 ini, juga ditekankan kepada peserta untuk mendukung upaya tenaga kesehatan dan pemerintah untuk mengatasi pandemi.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kita berharap segera berlalu, dan kita tetap menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Arif Rahman.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close