BeritaHukumNasionalPeristiwaPolitikUmum

Total 2.411 Aparat Gabungan Disiagakan Jaga KPU Saat Pendaftaran Capres Cawapres

BIMATA.ID, Jakarta- Kepolisian menyiapkan tiga zona pengamanan dalam rangka pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).

Pada hari ini pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan untuk mendaftar.

BACA JUGA: Hercules Bakal Kerahkan 1 Juta Anggota Untuk Dukung Prabowo Presiden

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan ada 2.411 personel aparat gabungan dikerahkan. Terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan di back up oleh TNI serta unsur terkait dari Pemprov DKI Jakarta.

“Pengerahan pasukan ini terbagi menjadi tiga zona dengan 13 sektor pengamanan yang terfokus pada rute perjalanan bacapres/bacawapres,” kata Susatyo dalam keterangannya.

Kata Susatyo, pihaknya juga menyiapkan pasukan mobile yang bertugas untuk segera bertindak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: PKB: Prabowo Itu Keajaiban Tuhan, Cuma Dia yang Tahu Cawapresnya

Susatyo menyebut Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan personel untuk mengatur arus lalu lintas jika terjadi kemacetan di sepanjang rute maupun sekitar Gedung KPU.

“Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus pada ruas jalan yang mengalami stagnasi dikarenakan oleh banyaknya simpatisan dari masing-masing bacapres/bacawapres yang hari ini mendaftarkan diri di KPU,” tutur dia.

Lebih lanjut, Susatyo turut mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap dewasa dan berpolitik dan berdemokrasi. Khususnya, pada gelaran Pemilu 2024 ini.

“Beda pilihan adalah hal yang wajar dalam iklim berdemokrasi. Mari, jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya NKRI,” pungkasnya.

BACA JUGA: Golkar: Cawapres Prabowo Sudah Disiapkan untuk Hadapi Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close