BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

PKB: Prabowo Itu Keajaiban Tuhan, Cuma Dia yang Tahu Cawapresnya

BIMATA.ID, JAKARTA – Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menanggapi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang belum kunjung menentukan sosok calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ia menyampaikan, Prabowo merupakan keajaiban Tuhan lantaran yang tahu cawapresnya hanya dirinya sendiri.

BACA JUGA: Partai Garuda: Ada Oknum yang Berupaya Gagalkan Prabowo Ikut Pilpres

Ia pun mencontohkan PKB yang pernah berkoalisi selama lebih dari 1 tahun bersama Prabowo.

“Ya kalau kita tahu Prabowo, Prabowo itu salah satu keajaiban Tuhan. Yang tahu tentang cawapresnya itu hanya dia. 1 tahun 18 hari bersama Muhaimin dia tidak ngambil Muhaimin,” kata Maman saat ditemui di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Di sisi lain, Maman pun menjawab adanya dua figur yang telah membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk maju menjadi cawapres. Mereka adalah Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Menteri BUMN Erick Thohir.

BACA JUGA: Soal Cawapres, Prabowo Subianto: Ojo Kesusu, Ojo Grusa Grusu

“Jadi kalau saya lihatnya sudah valid ya. walaupun ada dua orang yg bikin SKCK secara bersamaan. Yusril dan Erick. Tapi kan pertanyaan kita sudah terjawab kalau Gibran bukan yang akan menjadi cawapres, kecuali ada kejutan lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Maman meyakini sosok cawapres yang akan dipilih Prabowo nantinya adalah Erick Thohir.

“Jadi memang Prabowo sampai hari ini belum bisa memastikan tapi saya meyakini ada pola seperti itu, maka yang akan dijadikan cawapres Prabowo adalah Erick,” pungkasnya.

BACA JUGA: Golkar: Cawapres Prabowo Sudah Disiapkan untuk Hadapi Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close